Kesan Arif Wibowo Hadiri Rakernas FULDFK

LEMBAGA Dakwah Fakultas Kedokteran (LDFK) Universitas Malahayati hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran (FULDFK) pada 26 -28 Februari 2016 di Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang.

FULDFK adalah wadah berkumpulnya seluruh Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran se-Indonesia untuk menyatukan visi dan misi serta mensinergikan program kerja. FULDK ini didirikan pada tanggal 4 Muharram 1426 H atau 13 Januari 2005 di Jatinangor, Jawa Barat.

Perwakilan dari LDF Karim Malahayati yakni Ardha Abdullah, mahasiswa angkatan 2014 dan Arif Wibowo, mahasiswa angkatan 2012 yang sekaligus sebagai salah satu pengurus FULDFK. Adapun kesan Arif Wibowo hadiri Rakernas FULDFK yang berlangsung tiga hari itu.

Mahasiswa yang akrab disapa arif ini mengatakan, ini merupakan kegiatan kedua kalinya yang ia ikuti. “Tahun lalu di Universitas Indonesia (UI), namun rakernas tahun ini lebih meriah dan lebih diisi oleh wajah-wajah baru, terutama pengurus Dewan Eksekutif Pusat FULDFK-nya yang lebih banyak hadir,” kata Arif kepada malahayti.ac.id via pesan elektronik, 02 Maret 2016.

Kegiatan rakernas ini dihadiri sekitar 70 orang dari 25 Fakultas Kedokteran yang tergabung dalam FULDFK. “Saya sendiri satu kamar dengan delegasi dari UMM, Unisma dan Trisakti saat menghadiri rakernas itu,” katanya.

Ia juga menjelaskan, banyak share ilmu dan pengalaman baik akademik dan nono akademik selama di sana. Pelayanannya memuaskan, mulai dari penjemputan delegasi tepat waktu, penginapan wisma atlet Jakabaring sampai pembelian oleh-oleh semua di sediakan panitia dengan rapi. “Semoga ini bisa menjadi contoh bagi LDF Karim yang mana sebagai Pemegang Tender Nasional, Antibiotic Nasional pada Oktober yang akan datang, yang merupakan acara terbesar dan paling bergengsi di FULDFK” kata Arif.

Selain LDF Karim Universitas Malahayati dapat mencotoh dan belajar untuk kegiatan Antibiotic Nasional nanti, Arif berharap adanya bantuan dan dukungan kampus mulai dari segi fasilitas dan pendanaanya. “Untuk FULDFK, saya berharap agar bisa lebih maju lagi baik di bidang kajian, kaderisasi, humas dan kemusliman maupun finansial dan IT,” katanya menambahkan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *