Selpa Sari; Bersyukur Telah Selesai Seminar Proposal

MAHASISWA tingkat akhir Universitas Malahayati sedang disibukkan dengan tugas akhir seperti seminar proposal skripsi, sidang skripsi dan sidang Komprehensif. Sama halnya dengan Selpa Sari, mahasiswa Fakultas Ekonomi Manajemen yang melaksanakan seminar proposal skripsi Kamis, 03 Februari 2016 di Ruang Sidang lantai tiga, Gedung Rektorat Universitas Malahayati.

Skripsi merupakan karya tulis yang disusun mahasiswa berupa paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1, yang membahas suatu permasalahan/fenomena dalam bidang ilmu tertentu. Dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku. Dan diajukan untuk memenuhi persyaratan dalam menyelesaikan Program Pendidikan Program Studi Manajemen.

Selpa, sapaan akrabnya, awalnya merasa tegang saat memulai sidang. Saat sidang terus berjalan ia bisa mengatasinya. “Awalnya menegangkan lalu cukup rileks setelah selang waktu presentasi, banyak pertanyaan dan saran yang membangun mulai dari penguji dan pembimbing maupun para audiens” kata Selpa.

Dibimbing oleh Erna Listyaningsih PhD dan Bambang Purwanto SE MM, Selpa mengajukan skripsi dengan judul “Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Risiko, Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Bertransaksi Menggunakan E-Commerce (Studi Kasusu pada Mahasiswa Green Dormitory Universitas Malahayati)”. Alasan ia memilih judul ini karena fenomena e-commerce seiring banyaknya pengguna internet semakin kian mempengaruhi pola ekonomi masa kini.

Ia juga berbagi tips kepada seluruh mahasiswa yang akan menjalankan skripsi untuk menjaga kesehatannya agar lancar dalam menyusun skripsi dan perbanyak literatur. “Belajar juga dari pengalaman mahasiswa yang terlebih dahulu menjalankan skripsi,” katanya.

Selpa mengatakan bersyukur telah selesai seminar proposal, ia berharap setelah ini bisa melaksanakan revisi dan melanjutkan skripsi agar segera sidang skripsi dan komprehensif.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − seven =