Arif Wibowo; Bahagia Telah Selesai Sidang Proposal Skripsi

MAHASISWA tingkat akhir Universitas Malahayati sedang disibukkan dengan tugas akhir seperti seminar proposal skripsi, sidang skripsi dan sidang Komprehensif. Sama halnya dengan Arif Wibowo, mahasiswa Fakultas Kedokteran yang melaksanakan seminar proposal skripsi Kamis, 03 Februari 2016 di Ruang Sidang lantai tiga, Gedung Rektorat Universitas Malahayati.

Skripsi merupakan karya tulis yang disusun mahasiswa berupa paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1, yang membahas suatu permasalahan/fenomena dalam bidang ilmu tertentu. Dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku. Dan diajukan untuk memenuhi persyaratan dalam menyelesaikan Program Pendidikan Program Studi Kedokteran.

Mahasiswa yang akrab disapa Arif ini bahagia telah menyelesaikan seminar proposalnya dengan lancar. Meski merasa bahagia Arif mengatakan bahwa ini bukan lah akhir dari perjuangan, karena masih ada perjuangan lainnya yang harus ia hadapi.

Diuji oleh dr Baruddin Sp A dan dibimbing oleh dr Fonda Octarianingsih Shariff Sp OG dan dr Rakhmi Rafie, Arif mengajukan skrpsi dengan judul “Perbedaan Ukuran Antropometri Bayi yang Dilahirkan Ibu Penderita Anemia dan Ibu Tidak Menderita Anemia di Rumah Saikt Pertamina-Bintang Amin (RSPBA) Bandar Lampung tahun 2015”. Alasan ia memilih judul karena ingin membandingkan antropometri dari dua golongan, apakah ada perbedaan antropometri pada bayinya. “Alasan lainnya karena dari penelitian sebelumnya hanya membandingkan dengan berat bandannya saja seperti Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR), tetapi penelitian saya ini ada berat, panjang tubuh, lingkar kepala, lingkar dada dan lingkar lengan atas bayi yang dilahirkan,” katanya.

Arif berharap dapat segera menyelesaikan penelitian dan tahap-tahap lainnya dengan lancar. “Untuk yang belum sidang proposal semoga bisa menyusul dan dilancarkan proposalnya, dan bagi yang sudah semoga cepat penelitian dan sidang hasil agar cepat menyandang gelar S Ked,” kata Arif menambahkan.

1457011041425 1457011409412

 

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 10 =