Kesan Pesan Mariana Safitri Sebagai Mahasiswi Yudium Teknik Periode ke-17

MAHASISWI cantik asal Teluk Betung Bandar lampung ini, akrab disapa dengan Fitri, tidak cuma cantik parasnya tapi dia juga sangat bahagia setelah ia dinobatkan sebagai peserta yudisium teknik. Begitu pula saat malahayati.ac.id menghampirinya, ia pun menyambut degan antusias dan ceria. Ia mengatakan kegembiraannya atas gelar baru yang ia sandang

“Proses tidak pernah menghianati hasil,” ujar Fitri. Begitulah semangatnya dalam kuliah dan sekarang dia telah menyelesaikan pendidikan S1 nya dengan waktu 3 tahun 11 bulan.

Orangtua dan keluarga merupakan motivasi fitri selama berjuang dalam pendidikannya dan ingin melanjutkan S2 . “Keluargaku khususnya papa aku sih pengennya aku untuk bisa melanjut ke S2,” ujar fitri. Selain itu teman-teman juga memilliki peran penting dalam meyukseskan pendidikannya.

Fitri punya pesan penting buat adek adek Teknik, “Jangan pernah remehkan mata kuliah yang mudah apalagi yang susah dan jangan jelekin dosen dari belakang,” Begitulah cara Fitri untuk menghargai ilmu dan guru menurut Fitri.

Tak hanya sekedar unggul diakademik, Fitri  juga aktif di dalam beberapa organisasi. Ia aktif dalam  Himpunan Mahasisiwa teknik Sipil (HMTS), Badan Eksekutif Mahasisiwa Fakultas Teknik (BEM-FT), tidak cuma di kampus, di luar kampus ia juga ikut jadi kader jurnalistik, mencoba menjadi penyiar radio dan ikutan teater.

Tak lupa Fitri juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Universitas Malahayati.  “Terimakasih Yayasan Universitas Malahayati atas beasiswa dan fasilitas yang sangat luar biasa, aku akan terus dan selamanya menjaga nama baik almamater,” ujar Fitri

Gadis kelahiran 31 maret 1993 ini, mengimbau kepada adik tingkatnya agar tetap terus belajar dan tetap semangat, walaupun mudah mata kuliah jangan pernah meremehkannya, latihlah diri menjadi orang yang disiplin. Dimana pun kita berada tetaplah jaga nama harum almamater Universitas Malahayati.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × one =