Kampus Hijau Malahayati; Paru-Paru Kota Bandar Lampung

TERLETAK di Jalan Pramuka, Bandar Lampung, Universitas Malahayati hadir tak hanya menjadi tempat menimba ilmu 6000 lebih mahasiswa namun menjelma menjadi paru-paru kota Bandar Lampung. Mengapa demikian?

Saat pertama kali melewati pintu gerbang Kampus Malahayati, mata anda akan disuguhkan dengan pemandangan dan perasaan yang berbeda dari kampus lainnya. Anda akan seolah merasa sedang berada di puncak Bogor, karena rindangnya pepohonan yang membuat udara menjadi sejuk. Dengan luas sekitar 84 hektar, lahan berkontur berbukit itu disulap menjadi bagunan nan megah namun tetap mengutamakan kelestarian lingkungan.

Di kampus ini, tumbuh menjulang tinggi pohon Sengon, Albasia, dan pohon jenis lainnya yang menaungi setiap meter persegi kampus. Ribuan pohon itulah yang menjadi penyuplai oksigen bagi kehidupan disekitarnya. Asap kendaraan, polusi udara, diserap oleh pepohonan dan tanaman hijau di tempat ini lalu diganti dengan oksigen segar untuk kelangsungan hidup mahluk disekitarnya.

Letaknya yang cukup sentral, dan diapit oleh Kota Bandar Lampung, Kabupaten Pesawaran, dan Kabupaten Lampung Selatan menjadikan kampus ini berperan aktif dalam pelestarian lingkungan selain sebagai gudang ilmu pengetahuan tentunya. Karena jika kita lihat dari ketinggian, nampak jelas bagaimana Universitas Malahayati ribuan pohon yang mengelilinginya menjadi paru-paru Kota dan pemukiman penduduk disekitarnya. Jadi tak berlebihan rasanya, jika Malahayati dijuluki sebagai “Kampus Hijau Bandar Lampung”.

Berikut potret hijaunya Universitas Malahayati saat di foto menggunakan pesawat tanpa awak (drone) dari ketinggian.:

DCIM100MEDIADJI_0140.JPG

Malahayati nampak samping

DCIM100MEDIADJI_0152.JPG

malahayati dari belakang

DCIM100MEDIADJI_0163.JPG

Malahayati diantara rimbunnya pepohonan

DCIM100MEDIADJI_0172.JPG

Malahayati diantara padatnya pemukiman

|sumber foto: Surya Maxima Photography

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *