Motivasi Menghadapi Dunia Perkuliahan Oleh Mahasiswa Malahayati di Danau Cinta Yatim

Ada yang berbeda dengan kegiatan rutin Danau cinta Sabtu, 12 Maret 2016. Biasanya kegiatan ini diawali dengan sholat dzuhur berjamaan, kemudian diisi dengan pembacaan surah Yasin dan Do’a dan makan bersama. Dipenghujung acara Ramdhani Subrata, mahasisiwa jurusan Akuntansi berinisiatif memberikan motivasi menghadapi dunia perkuliahan.

Mahasisiwa semester akhir tersebut menjelaskan bagaimana menghadapi dunia perkuliahan. Ia menganjurkan kepada adik-adik yatim yang hendak masuk perkuliahan agar terus belajar. “Tinggalkan hal-hal yang kurang penting, tingkatkan belajar,” ujar Dhani.

Ia juga menyarankan agar memilih jurusan sesuai dengan keahlian masing-masing. “Pilih jurusan yang sesuai dengan keahlian kamu,” ujar Dhani. Menurut Dhani, kuliah itu penting untuk menghadapi persaingan dunia kerja, Bukan Hanya sekedar tittle namun kemampuan personal yang telah mengenyam bangku kuliah juga akan dipertimbangkan.

Terakhir ia juga berpesan agar terus menabung untuk perkuliahan kelak. “Kuliah itu sulit, butuh biaya besar, jadi kalian nabunglah dari sekarang,” ujar Dhani. Meskipun sulit namun yakin pada diri bahwa kita dapat menghadapinya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 5 =