Rani Ismiarti Ergantara; Dosen Teknik Lingkungan yang Suka Perpustakaan

Rani Ismiarti Ergantara SP.M.I.L adalah salah satu dosen Fakultas Teknik Universitas Malahayati, Bandar Lampung. Mengajar di jurusan lingkungan, dosen yang kerap disapa Rani ini mengatakan mengenal Universitas Malahayati dari sejak masa Ospek di SMA. Ia bergabung di sini sejak Juli 2015.

Rani  adalah salah satu dosen yang sangat peduli terhadap lingkungan. Ia menyelesaikan S1 Pertaniaan mejister ilmu lingkungan IPB dan S2 Ilmu lingkungan Universitas Lampung (Unila). Ia memberi saran agar dunia pendidikan lebih hidup. “Hidupkan perpustakaan dan jadilah mahasiswa yang aktif membaca,” katanya.

Rani menyarankan menyarankan agar mahasiswa untuk rajin membaca kalau bisa membuat sistem ruang baca lalu bertanggung jawab dan ikut menjaga ruang baca tersebut dengan baik dan benar. Apalagi di Universitas Malahayati memiliki perpustakaan yang serba lengkap, bahkan didukung dengan fasilitas yang sangat bagus. Bahkan, ruang bacanya sudah didesain dengan sangat nyaman.

Ia memberi kita membaca yang baik. “Membaca itu harus pintar.  Pilihlah wacana membaca dalam internet dengan situs/artikel yang benar dan terbukti kenyataannya. Jangan salah memilih sumber untuk dibaca. Baca buku adalah pilihan yang lebih baik karena buku diterbitkan dari hasil penelitian-penelitian jadi bukti kebenarannya lebih nyata,” katanya.

Rani tertarik menjadi dosen di Universitas Malahayati karena fasilitas dan menajemennya yang sangat baik dan tertata rapi. Karena jurusan teknik lingkungan baru ada di Universitas Malahayati untuk wilayah provinsi Lampung, maka itu menjadi alasan tersendiri bagi Rani menjadi dosen di Universitas Malahayati. “Saya bangga menjadi dosen Teknik Lingkungan di Universitas Malahayati,” katanya. []

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *