Apa Kata Rosmiyati Tentang Imunisasi

Rosmiyati SSiT MKes adalah Dosen Kebidanan Universitas Malahayati. Dosen yang bergabung sejak 2009 ini menjelaskan pentingnya Imunisasi bagi anak. Saat ini Kementerian Kesehatan bersama seluruh  Dinas Kesehatan seluruh Indonesia sedang melaksanakan Pekan Imunisasi (PIN) Polio 2016 sejak 8 Maret 2016 Lalu.

Imunisasi adalah pemberian kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit dengan memasukkan sesuatu ke dalam tubuh agar tubuh tahan terhadap penyakit yang sedang mewabah atau berbahaya bagi seseorang.

Menurut Rosmiyati Imunisasi itu penting untuk pencegahan berbagai penyakit. “Imunisasi itu untuk pencegahan, Resiko terjangkit penyakit bagi anak yang tidak diimunisasi lebih besar,” ujar Rosmiyati. Vaksin yang diberikan saat Imunisasi yaitu vaksin hepatitis B, polio, BCG, DTP, dan campak.

Vaksin BCG diberikan untuk mencegah penyakit tuberkulosis  atau yang lebih dikenal sebagai TBC. Sedangkan Vaksin DTP merupakan jenis vaksin gabungan. Vaksin ini diberikan untuk mencegah penyakit difteri, tetanus, dan pertusis.

Menurut Dosen kebidanan ini pengetahuan tetang imunisasi ini sangat penting bagi orangtua untuk mengetahui penting dan manfaat dari Imunisasi. “Masih banyak didaerah-daerah yang tidak melakukan imunisasi, Nah mempengaruhinya itu sulit sekali,” ujar Rosmiyati.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *