Ini Kata Mahasiswa Fakultas Kedokteran Tentang Malahayati

Roy Aditya, akrab disapa Roy, sedang duduk bersama kedua rekan sejawatnya, Pattiyah dan Wulan di depan kantor Green Dormitory Universitas Malahayati, Selasa 15 Desember 2016 saat malahayati.ac.id menemui mereka.

Ketiganya adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran angkatan 2013 yang sedang berjuang untuk menggapai cita-cita menjadi dokter. Belajar dan berusaha ekstra dibandingkan orang lain tentunya adalah hal wajib agar memperoleh ilmu secara maksimal.

Selain itu, fasilitas dan tenaga pengajar yang mumpuni, juga pengiring suksesnya kegiatan belajar mereka. Pemikiran dasar seperti itulah yang membuat mereka memilih Universitas Malahayati sebagai tempat mereka menimba ilmu.

“Dari pertama kali saya datang kesini, saya melihat kampus dan fasilitasnya sudah cukup lengkap dibandingkan beberapa Universitas yang pernah saya lihat. Jadi saya memutuskan untuk kuliah disini. Sekarang saya malah semakin yakin, karena malahayati semakin meningkatkan fasilitas yang dimilikinya,” kata Pattiyah.

Wulan, teman Pattiyah juga membenarkan apa yang disampaikan oleh rekannya itu. Ia juga mengatakan betapa asiknya kuliah di Universitas Malahayati. “Dokter-dokter pengajarnya masih muda-muda dan mengerti kita banget. Ramah, dan membimbing kami dengan baik. Pokoknya asyik deh,” kata Wulan.

Seperti pepatah “tak ada gading yang tak retak”, Roy mengatakan semua kemudahan dan fasilitas yang mereka rasakan saat perkuliahan maupun saat di asrama memang tak luput dari kendala-kendala teknis yang kadang sedikit menjengkelkan ungkapnya.

“Misalnya saat kuliah ada LCD Proyektor yang mati di ruangan, atau AC yang belum dihidupkan oleh cleaning service. Jadi kita harus pindah ke ruang sebelah biar efektif, daripada harus menunggu mengganti LCD.”

“Meskipun kadang ruangan lain ada yang sedang belajar, jadi harus memilih ruangan yang kosong. Untungnya Malahayati punya banyak sekali ruangan perkuliahan, berlebih malahan sampai kadang tak terpakai, seperti ruang Teleconference, MCC dan lainnya,” ujar Roy saat berbincang dengan malahayati.ac.id.

Roy berharap Universitas Malahayati semakin meningkatkan pelayanan dan fasilitas. Meminimalisir kendala teknis, dan harus lebih sering memaintenance fasilitas yang dimilikinya. Agar semua sumber daya yang begitu banyaknya bisa dirasakan lebih optimal.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + three =