Sunarsih, Nita Evriana Sari dan Rinifiya Damayanti; Jurnal Faktor-faktor yang Berhubungan dengan Penggunaan Alat Kotrasepi pada Wanita Usia Subur (WUS) di Kelurahan Campang Raya Bandar Lampung tahun 2014

KELUARGA berencana (KB) adalah salah satu usaha untuk mencapai kesejahteraan keluarga serta untuk mewujudkan keluarga kecil yang bahagia sejahtera. Puskesmas dengan Jumlah peserta KB aktif terendah di Kota Bandar Lampung tahun 2013 adalah Puskesmas Sukabumi dan salah satu kelurahan yang terendah penggunaan KB adalah Kelurahan Campang Raya Kecamatan Sukabumi yaitu sebesar 17%, lebih rendah dibandingkan Kelurahan Way Laga sebesar 37,8% dan Kelurahan Sukabumi Sebesar 28%.

Hal itu lah yang menjadi dasar Sunarsih, Nita Evriana Sari dan Rinifiya Damayanti melakukan sebuah penelitian yang tertuang dalam jurnal dengan judul “Faktor-faktor yang Berhubungan dengan Penggunaan Alat Kotrasepi pada Wanita Usia Subur (WUS) di Kelurahan Campang Raya Bandar Lampung tahun 2014“.

Tujuan penelitian diketahui faktor – faktor yang berhubungan dengan penggunaan alat kontrasepsi pada wanita usia subur (WUS) di Kelurahan Campang Raya Kecamatan Sukabumi Kota Bandar Lampung tahun 2014.

Baca selengkapnya:

Jurnal Sunarsih, Nita Evriana Sari dan Rinifiya Damayanti