Norma Sitepu: Bahasa Inggris Sebagai Alat Komunikasi Internasional

MENGENAKAN pakaian batik saat ditemui malahayati.ac.iddi Ruang Dosen Universitas Malahayati Senin, 14 Maret 2016. Meski terlihat sibuk, namun tak mengurangi keramahannya. Ia adalah dosen Bahasa Inggris untuk Program Studi Kebidanan Malahayati.

Dra Norma Sitepu M Pd atau yang akrab disapa mem Norma ini bergabung dengan Malahayati sejak 2005 silam. Ia merupakan lulusan strata-1 Sastra Inggris Universitas Sematera Utara (USU), Medan dan lulusan strata-2 di Universitas Lampung (Unila) dengan jurusan yang sama. Norma pernah menjadi guru bahasa inggris di SMA Negeri 1 Bandar Lampung sebelum bergabung dengan Malahayati.

Ketertarikannya dengan bahasa inggris itu karena bahasa inggris merupakan Bahasa Internasional yang wajib dipelajari. Menurutnya, bahasa inggris bagi Kebidanan sangatlah penting, sebab para lulusan kebidanan tak hanya bekerja melayani pasien Indonesia tetapi akan ada masanya mereka berhadapan dengan pasien dari warga Negara Asing di Institusi Kesehatan Internasional. “Bahkan dapat bekerja di Luar Negeri sebagai tenaga kesehatan yang profesional, itulah mengapa bahasa inggris ini di anggap penting sebagai alat komunikasi Internasional,” katanya.

Adapun kesan Norma terhadap Universitas Malahayati baik dalam segi fisik maupun dalam mengajar di kampus ini. “Saya sangat terkesan dengan Malahayati terutama pada fisiknya, memiliki segi bangunan yang cukup baik diantara Universitas Swasta lainnya khususnya di Bandar Lampung,” katanya.

Ia mengaku senang bergabung dengan Malahayati, segi fasilitasnya cukup memadai dan mahasiswa di sini antusias dalam belajar. “Keakraban yang terjalin cukup baik meski dalam prodi Kebidanan saya adalah satu-satunya dosen yang bukan bidan,” kata Norma.

Selain mengajar bahasa inggris di prodi Kebidanan, ia juga mengajar di UPT Balai Bahasa Universitas Malahayati. Ia berharap lulusan Malahayati khususnya kebidanan bisa menjadi bidan bukan hanya di Negara sendiri tetapi bisa menjadi bidan profesional di Negara lain.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 2 =