Bertemunya Dua Sahabat Karib; Rektor Kadafi dan Bupati Dendi

DUA-duanya masih sangat muda. Dua-duanya juga sukses di bidangnya masing-masing. Satunya sukses di bidang pendidikan dan kesehatan, dialah Dr Muhammad Kadafi SH MH, yang saat ini adalah Rektor Universitas Malahayati, Bandar Lampung, ia juga adalah  Direktur RS Pertamina-Bintang Amin.

Satunya lagi, H Dendi Ramadhona ST, sukses dalam bisnis konstruksi dan juga moncer berkarier politik. Dendi telah dua periode menjadi anggota DPR Provinsi Lampung, dan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Psawaran terpilih menjadi Bupati di sana.

Mereka berdua ini sudah bersahabat karib sejak masa-masa remaja di SMA. Sama-sama menyukai sepeda motor, dan setiap hari jalan-jalan bersama berkeliling Lampung. Dendi, pada Rabu 16 Maret 2016, mengunjungi temannya Kadafi ke kampus Universitas Malahayati. “Kami bersilaturahmi,” katanya.

Kini setelah sukses di dunianya masing-masing, mereka tetap saling memberi masukan dan pendapat untuk saling mendukung. Tetap saling bertelepon untuk sekedar berdiskusi.

Lalu apa kata Kadafi tentang sahabatnya itu? “Dendi adalah orang yang sangat dekat dengan masyarakat. Dia unsur pemerintah yang benar peduli pada masyarakat. Terbukti dia terpilih dua periode di DPR Provinsi, dan kemudian terpilih sebagai bupati, sangat berpengalaman melihat kebutuhan masyarakat,” kata Kadafi.

Kadafi berkeyakinan, Dendi akan membawa pembahuran untuk masyarakat Pesawaran. “Kalau bicara pelayanan publik dia akan totalitas, dia sangat konsen ke pendidikan dan kesehatan, sebab itu unsur mendasar yang menjadi kebutuhan masyarakat,” katanya.

Menurut Kadafi, kemungkinan akan ada jalinan kerjasama antara Universitas Malahayati, RS Pertamina-Bintang Amin, dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran. “Kita akan membuat desa pembinaan di sana, akan meningkatkan pelayanan rumah sakit di Pesawaran. Apalagi secara geografis, RS Pertamina-Bintang Amin sangat berdekatan dengan Pesawaran,” katanya. []

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =