Pendapat Okta Dalam Rangka Memperingati Hari Perawat Nasional

DALAM rangka memperingati Hari Perawat Nasional yang ditetapkan setiap Tanggal 17 Maret adalah hari lahirnya Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). PPNI lahir sebagai hasil dari kumpulan perawat-perawat yang menginginkan adanya wadah nasional yang nantinya akan menaungi profesi keperawatan itu sendiri.

PPNI hadir sebagai organisasi yang bertujuan untuk mengatur, mengembangkan dan meningkatkan praktik keperawatan yang aman, kompeten, berkualitas dan profesional bagi masyarakat Indonesia.

Seorang mahasiswi Fakultas Kedokteran Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK), Leni Oktaviani yang akrab disapa Okta ini ikut antusias dengan memasang profil dalam sosial medianya untuk mengingatkan orang lain bahwa pada tanggal 17 Maret sedang memperingati Hari Perawat Nasional.

“Karena di Hari Perawat ini, kita bisa mengevaluasi sudah sejauh mana peran perawat dalam membangun dan menyehatkan bangsa, sejauh mana pula kompetensi kita, kualitas pelayanan kita, dan keprofesionalan kita dalam menyediakan pelayanan keperawatan yang benar-benar komprrehensif bagi masyarakat Indonesia,” kata Okta.

“Akhirnya, semoga di usianya yang ke 42 tahun dari PPNI, semakin baik dalam menaungi semua perawat Indonesia dan Perawat-perawat Indonesia tetap semangat dan selalu berikan yang terbaik,” tambahnya.[]

MARI MERAWAT INDONESIA, MARI MENUJU SEHAT

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *