Rohima Universitas Malahayati Gelar Kajian Rutin

ROHANI Islam (Rohima) Universitas Malahayati gelar kajian yang rutin dilaksanakan pada setiap hari Jumat di Mushola Universitas Malahayati. Kajian dihadiri oleh seluruh anggota Rohima serta mengundang pemateri. Pemateri pada hari ini mengundang seorang dosen biomedis Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati.

Pembahasan pada sore hari ini, mengenai Ghazwul fikri. Ghazwul fikri berasal dari kata ghazw dan al-fikr, yang secara harfiah dapat diartikan “Perang Pemikiran”. Maksudnya ialah upaya-upaya gencar pihak musuh-musuh Allah untuk meracuni pikiran umat Islam agar jauh dari Islamnya, lalu akhirnya membenci Islam, dan pada tingkat akhir Islam diharapkan habis sampai ke akar-akarnya.

Perang pemikiran atau ghazwul Fikri adalah cara lain dari barat untuk menghadapi umat islam khususnya dalam merusak sendi-sendi islam bahkan keseluruhan. Perang pemikiran berbeda dengan perang militer atau fisik. Perang pemikiran lebih ‘mudah’, hemat waktu dan biaya bahkan lebih efektif dari perang fisik yang banyak menguras tenaga juga biaya yang tidak sedikit.

Acara ini berlangsung khidmat mendengarkan lantunan ayat suci Alquran dan antusias, walaupun belum semua anggota hadir untuk menghadiri kajia ini, tetapi terlihat fokus mendengarkan pemateri dan aktif bertanya mengenai pembahasan yang diterangkan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *