Klinik dan Apotek Kabarafarma Sudah Mulai Beroperasi Hari Ini

KLINIK Pratama Kabara dan Apotek Kabarafarma sudah mulai beroperasi hari ini, 21 Maret 2016. Mahasiswa, karyawan dan masyarakat di sekitar Universitas Malahayati sudah bisa menggunakan fasilitas yang berada di komplek Universitas Malahayati ini. Klinik dan apotek dengan standar klinik PPK pertama ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat umum terutama masyarakat disekitar Universitas Malahayati.

Dokter Putri, selaku dokter pelaksana mengatakan klinik ini akan memudahkan karyawan, mahasiswa dan masyarakat di lingkungan Malahayati agar lebih mudah mendapat pelayanan standar klinik PPK pertama. Karena klinik Pratama Kabara memiliki akses yang mudah dijangkau, lebih cepat penanganannya, lebih dekat dengan rumah sakit dan yang jelas sudah bekerja sama dengan RSPBA. Jadi bagi yang ingin meminta rujukan bisa datang ke klinik ini.

“Klinik ini diperuntukan bagi mahasiswa, karyawan dan masyarakat umum yang berada di lingkungan Malahayati. Disini ada praktik dokter umum, IGD dengan standar klinik PPK pertama, lebih dekat juga dengan RSPBA jika membutuhkan rujukan. Ada sekitar 150 penyakit yang tidak ditangani oleh rumah sakit karena bukan ranahnya. Misalnya Influenza dan demam, tapi kalu sudah tidak mampu ditangani oleh klinik atau puskesmas baru diberi rujukan ke rumah sakit. Begitu prosedurnya,” kata dokter Putri.

Dokter Elita selaku penanggung jawab klinik, berharap Klinik dan Apotek ini dapat memenuhi kualitas layanan tingkat dasar. Sehingga kualitas kesehatan para karyawan, civitas dan masayarakat umum disekitar Malahayati bisa terjaga dan terjamin.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *