Bupati Pesawaran Berkunjung ke Malahayati Untuk Diskusi Percepatan Pembangunan

BUPATI Pesawaran, H Dendi Romadhona ST beserta staf pemda Pesawaran Berkunjung ke Malahayati, Senin 21 Maret 2016. Mereka datang untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi mengenai percepatan pembangunan di sektor pendidikan dan kesehatan di Pesawaran. Hal itu tentu saja disambut baik oleh Rektor Kadafi beserta jajarannya.

“Kami datang mengusung misi percepatan pembangunan pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Pesawaran. Dan kita tahu Malahayati adalah salah satu penopang pendidikan dan kesehatan di Provinsi Lampung. Malahayati sudah mencetak lulusan yang terserap dengan baik di dunia kerja, khususnya di Kabupaten Pesawaran. Pesawaran sendiri merupakan daerah penyangga kota. Sehingga akan sangat baik jika kami bisa bekerja sama dan sepakat untuk memajukan pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Pesawaran,” kata Bupati Dendi kepada malahayati.ac.id.

Selain Bupati Dendi, Kepala Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran ikut hadir dalam diskusi ini. Diawali dengan ekpos data mengenai perkembangan pendidikan dan kesehatan di Pesawaran sejak 2014, mereka berdiskusi untuk mencari solusi percepatan pembangunan yang efektif dengan membangun sinergitas antar keduanya. Dengan harapan, pembuatan nota kesepakatan antar kedua pihak demi meningkatkan potensi yang mereka miliki.

Tak hanya itu, Bupati dan Staf Pemda Pesawaran juga berharap untuk saling memantapkan keyakinan karena hal ini tidak bisa dilakukan secara setengah-setengah. “Saya meminta dukungan dan keyakinan atas program rencana MoU antara pihak Malahayati, RSPBA dan Pemda Pesawaran untuk menciptakan efek domino psoitif pada semua sektor. Menurut saya, kalau sudah ada kampus yang berpotensi dan Rumah Sakit yang terakreditasi di Lampung ini, untuk apa harus jauh-jauh keluar daerah kan?,” ujar Bupati Dendi menutup diskusi.

Setelah didapat kesimpulan dari hasil diskusi, Bupati Dendi beserta staf pemda menyempatkan diri untuk menilik Laboratorium Terpadu serta UPT-Perpustakaan Universitas Malahayati.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *