Materi Peningkatan Mutu dan Kualitas Pada Mahasiswa untuk Menghadapi MEA 2016 oleh Fathurrozi

SEMINAR dan Pelatihan Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di Gedung Malahayati Career Center (MCC) Sabtu, 19 Maret 2016. Adapun materi yang diberikan pemateri dalam kegiatan yang diselenggarakan MCC, seperti materi “Peningkatan Mutu dan Kualitas Pada Mahasiswa untuk Menghadapi MEA 2016” yang dijelaskan Drs Fathurrozi MARS, Wakil Direktur SDM dan Umum Rumah Sakit Pertamina- Bintang Amin (RSPBA) Malahayati.

MEA adalah sebuah agenda integrasi ekonomi negara-negara ASEAN yang bertujuan untuk menghilangkan, jika tidak, meminimalisasi hambatan-hambatan di dalam melakukan kegiatan ekonomi lintas kawasan, misalnya dalam perdagangan barang, jasa, dan investasi. Program MEA membutuhkan kemampuan bahasa, keterampilan dan kesadaran berwirausaha.

Adapun delapan [8] profesi yang akan bersaing di MEA, yakni:

  1. Insinyur
  2. Arsitek
  3. Tenaga Pariwisata
  4. Akuntan
  5. Dokter Gigi
  6. Tenaga Survei
  7. Praktisi Medis
  8. Perawat

Dalam hal ini salah satunya perlunya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkemampuan tinggi yaitu berkemampuan, berkreasi, ulet dan berprestasi serta perlunya manajemen SDM.

Mengapa manajemen SDM penting?

“Karena keberhasilan organisasi dalam mencapai tujuan dan sasaran dan kemampuan menghadapi tantangan internal dan eksternal organisasi, hal itu sangat ditentukan oleh kemampuan Manajer SDM dalam mengelola SDM secara tepat dan benar,” kata Fathurrozi dalam materinya.

Berikut materi selengkapnya:

Peningkatan Mutu dan Kualitas Mahasiswa untuk mengahadapi MEA [1]

Peningkatan Mutu dan Kualitas Mahasiswa untuk mengahadapi MEA [2]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × five =