Mahasiswa Universitas Malahayati Peduli Akan Hari Air Dunia Melalui Sosial Media

HARI air dunia (World Water Day), diperingati setiap 22 Maret. Peringatan Hari air dunia dilaksanakan setiap tahun tapi Peringatan Hari Air Dunia ini kadang terlupakan oleh banyak orang. Padahal air tidak pernah lepas dari kehidupan Manusia. Hal itu yang membuat mahasiswa Malahayati tergerak untuk mengkampanyekan hari air sedunia.

Mereka melibatkan diri dalam aksi media sosial untuk menyadarkan para mahasiswa lainnya akan pentingnya Hari Air Dunia. Mahasiswa Fakultas Kedokteran Angkatan 2013 dengan kompak mempublikasikan melalui BBM Peringatan Hari Air Dunia. Bahkan Mahasiswa dari jurusan lain pun ikut serta mempublikasikannya. Mereka berharap manusia lebih bijak dalam menggunakan air, karena air memiliki peran penting dalam kehidupan untuk masa yang lebih baik.

 

IMG_20160322_124111

“Gambar ini didesain oleh Senat atau Pengurus angkatan dengan kumpulan ide dari Ketua, wakil, sekretaris dan anggota mahsiswa Fakultas Kedokteran Angkatan 2013,” kata Mulki Adli mahasiwa Fakultas Kedoteran angkatan 2013.

Kekompakan mereka dalam memperingati hari air dunia ditunjukkan melalui sosial media seperti kompak memasang foto profil BBM dan Instagram. Kekompakan mereka dalam sosial media saja sudah patut kita acungi jempol, walaupun mereka tidak melaksanakan aksi lapangan. Kepedulian dengan cara kecil kadang berdampak besar bagi orang lain.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × three =