Ini Dia Para Peserta Delegasi Universitas Malahayati di Seleksi Pertukaran Pemuda Kemenpora

KEMENTRIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar acara seleksi pertukaran pemuda Rabu 23 Maret 2016. Universitas Malahayati turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut dengan mengirimkan lima orang delegasi. Mereka adalah Putri Elizabeth Pakpakhan, Novi Sulistya, Nezla Anisa Ningrum, Cut Mutia Wati dan Anisa Putri.

Putri Elizabeth Pakpakhan adalah mahasiwa Jurusan Akuntansi semester keempat. Putri biasa disapa merupakan mahasisiwi yang aktif diperkuliahan maupun organisasi kemahasisiwaan. Gadis asal Riau ini merupakan anggota Himpunan Mahasisiwa Akuntansi dan Badan Eksekutif Mahasisiwa Fakultas Ekonomi (BEM-FE).

Novi Sulistya mahasiwa Jurusan Akuntansi semester keempat. Saat ini, Novi meraih IPK 3.79, hal tersebut membuktikan prestasinya dibidang akademik. Rasa ingin taunya terhadap program yang diselenggarakan Kemenpora itu membuatnya menjadi salah satu delegasi Universitas Malahayati untuk mengikuti seleksi.

Mahasiswa semester empat Jurusan Teknik Lingkungan, Nezla Anisa Nigrum juga banyak mencetak prestasi. Ia kerap mengikuti berbagai lomba nasional, salah satunya ia pernah mengikuti lomba pesta sains yang diadakan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB).

Biasa menggunakan Bahasa Inggis selama di pesantren membuat Cut Mutia Wati terbiasa berkomunikasi menggunakan bahasa internasional ini.  Mengikuti seleksi pertukaran pemuda ini merupakan pengalaman pertama Cut. Hal tersebut menjadi motivasi bagi mahasiswa semester empat Jurusan Teknik Lingkungan ini untuk memberikan hasil yang maksimal.

Menjadi satu-satunya perwakilan dari Akademi Farmasi dan Analisis Makanan tak membuat Anisa minder. Anisa justru berani bersaing berkat dukungan teman-temannya.

Dua orang dari mereka mewakili Universitas Malahayati pada program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) dan sisanya pada program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − three =