Potret Suasana Ruang Baca Fakultas Teknik

RUANGAN ini terletak di lantai 2 gedung perkuliahan Universitas Malahayati. “Ruang Baca Fakultas Teknik” begitu tulisan yang tertera di pintu depan yang terbuat dari kaca transparan. Berada di dalam ruangan seluas sekitar 15 meter persegi ini terasa begitu sejuk dan nyaman.

Pemandangan yang pertama kali anda lihat di tempat ini adalah rak buku yang berada di tengah ruangan. Lemari kayu berkaca juga disiapkan untuk menyimpan buku serta jurnal Fakultas Teknik. Buku-buku tentang lingkungan, mesin, sipil dan industri tersusun rapi sesuai dengan jurusannya. Meski tak selengkap di perpustakaan, namun koleksi buku disini sudah cukup membantu mahasiswa untuk referensi bahan kuliah.

Menurut Natal, dosen Fakultas Teknik, ruang baca ini tidak selalu ramai dikunjungi mahasiswa, tapi setiap hari saat ruang baca dibuka, ada saja mahasiswa yang meminjam buku atau sekedar membaca di ruangan ini. “Tidak setiap hari sih yang pinjam buku, tapi setiap ruang baca dibuka, ada saja mahasiswa/i yang berkunjung dan meminjam buku. Koleksi buku disini lumayan lengkap kata mereka, jadi gak perlu jauh pergi ke perpus,” kata Natal.

Oleh karena itu, Natal mengimbau kepada semua mahasiswa Teknik untuk lebih optimal menggunakan segala fasilitas yang sudah disediakan kampus, termasuk ruang baca Yang tersedia di setiap fakultas. “Fasilitas kita sudah lengkap kok, jadi optimalkan penggunaannya. Semua ini disiapkan untuk mahasiswa, untuk mensupport pembelajaran,” ujar Natal.

Berikut potret ruang baca Fakultas Teknik:

 

ruang baca3ruang baca2

ruang baca5

ruang baca4

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *