Sambutan Suwandi, Semangat Pemuda Provinsi Lampung

KEMENTRIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar acara seleksi pertukaran pemuda Rabu 23 Maret 2016 yang merupakan suatu program tahunan Dispora Kota Bandar Lampung yang rutin diadakan. Acara ini terdapat dua program pertukaran pemuda, yakni program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) dan Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN). Seorang 5 orang mahasiswi mewakili Universitas Malahayati, 2 mahasiswi mengikuti PPAP dan 3 mahasiswi mengikuti PPAN.

Acara ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas pemuda indonesia dalam bidang kepemimpinan, komunikasi, global dan kepekaan sosial. Program ini diadakan dengan memilih putra-putri terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia.

Kepada dinas Pemuda dan Olahraga, Suwandi SH memberikan banyak terimakasih kepada tim penguji, alumni PPAN yang telah hadir serta seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam acara Pertukaran Pemuda Antar Provinsi dan Negara sekaligus membuka acara secara formal Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi dan Negara.

“Acara ini merupakan periode ke-5. Acara ini mengharapkan seluruh peserta datang membawa beban, moral serta pengetahuan yang mantap karna jika kalian terpilih dalam program ini, karena kalian akan menjadi duta mewakili provinsi lampung. Kalian semua juga harus memiliki jiwa dan semangat pemuda untuk menajdi duta Provinsi Lampung,” kata Suwandi SH, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Program ini sangat membutuhkan keseriusan, mental, fisik dan pengetahuannya mengenai provinsi lampung. Seorang yang menjadi duta untuk mewakili provinsi Lampung, memang wajib untuk mengetahui seluk beluk baik itu pariwisata, kuliner, program pererintah, bahasa dan lain sebagainya. Seorang duta juga dituntut untuk memiliki talenta dan kemampuan berbahasa inggris untuk dapat berinteraksi di negara luar.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 15 =