Selamat Memperingati Hari Woman Internasional Club 2016

Hari Women’s International Club (WIC) diperingati setiap tahun pada tanggal 27 Maret. WIC adalah sebuah Perkumpulan untuk wanita yang berdiri sejak tahun 1950 salah satunya adalah Gerakan Wanita Indonesia (Gerwani).

Gerakan Wanita Indonesia atau Gerwani adalah organisasi wanita yang aktif di Indonesia pada tahun 1950-an dan 1960-an. Organisasi ini didirikan pada tahun 1950, dan memiliki lebih dari 650.000 anggota pada tahun 1957. Kelompok ini memiliki hubungan yang kuat dengan Partai Komunis Indonesia, tetapi sebenarnya merupakan organisasi independen yang memperhatikan masalah-masalah sosialisme dan feminisme, termasuk reformasi hukum perkawinan, hak-hak buruh, dan nasionalisme Indonesia.

WIC memiliki Motto ”Friendship through Understanding” yang terdiri dari 500 anggota wanita di DKI Jakarta dengan komposisi 60 % wanita WNI dan 40 % wanita dari berbagai bangsa yang tinggal di Indonesia khususnya untuk WIC cabang DKI Jakarta, hanya yang berada di DKI Jakarta.

WIC merupakan perkumpulan yang Non Politik, Sekular, Organisasi Nir Laba, dan hanya khusus untuk wanita. Adapun Pelindung Nasional kami adalah ibu Hj. Ani Bambang Yudhoyono dan Ibu Herawati Budiono, serta ibu Iriana Joko Widodo.

Harapan diadakannya hari WIC dengan alasan dalam fakta sejarah, kaum perempuan adalah kelompok yang mengambil bagian dalam perjuangan, apakah di jaman pergerakan (-1945) maupun di jaman kemerdekaan (1945-). Akan tetapi dalam berbagai literatur tentang sejarah dan peringatan monumental, hari-hari peringatan bersejarah, perempuan Indonesia tidak termasuk yang banyak dicatat. |Dikutip dari berbagai sumber.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 15 =