TBM Coronarius: Alhamdulillah Kampus Mendukung Kita

KOORDINATOR Humas TBM Coronarius Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati, Ismi Hanifah, mengakui persiapan untuk event Latihan Gabungan Tim Bantuan Medis se-Sumatera hanya sebulan.

Mulanya, kata Ismi, sesuai keputusan rapat koordinasi wilayah satu tahun ini kegiatan latihan gabungan ditangani Universitas Bengkulu. Namun, dua bulan sebelum pelaksanaan Universitas Bengkulu menyatakan ketidaksiapannya.keputusan rapat kordinasi wilayah satu tahun ini latgab diabil oleh Universitas Bengkulu. “Peluang itulah yang kami ambil, agar event tahunan ini dapat berjalan,” kata Ismi.

Hanya satu bulan persiapan, TBM Coronarius menjadi tuan rumah dan menghadirkan delegasi dari delapan universitas dari sumatera. kami untuk menjadi tuan rumah latgab TBM se-Sumatera ini. “Alhamdulillah kampus mendukung acara ini, dan memberikan kendaraan kepada kami,” kata dia.

Rektor Universitas Malahayati, Dr Muhammad Kadafi SH MH memang sangat mendukung kegiatan ini. Ia menilainya acara ini sangat positif. “Sangat bermanfaat bagi kita semua. Mahasiswa juga bisa mempelajari kearifan lokal di Bandar Lampung,” katanya.

Itulah sebabnya, Ketua Persatuan Tenaga Bantuan Medis Mahasiswa Kedokteran Indonesia (PTBMMKI), Azzam, mengapresisi TBM Coronarius Universitas Malahayati yang menjadi tuan rumah latihan gabungan (latgab) TBM se-Sumatera.

“Penghargaan itu pantas diberikan sebab mereka mampu menggelar event akbar dengan sukses walau dengan waktu persiapan yang singkat,” kata Azzam yang adalah mahasiswa Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Minggu 26 April 2015.

Azzam menambahkan, biasanya untuk mengelar even TBM secara sederhana membutuhkan waktu minimal tiga bulan. “Tapi TBM unit Malahayati mampu mengelar even akbar hanya dalam waktu persiapan satu bulan,” kata dia saat meninjau langsung, sesi water resque di pantai Mutun, Padang Cermin, Pesawaran.

Sejauh ini, katanya, belum ada kendala berarti dalam pelaksanaan latgab TBM se-Sumatera. “Persiapan panitia pun terlihat sangat matang,” katanya.

Latgab TBM se-Sumatera berlangsung sejak 24-28 April 2015. Event ini langsung dibuka oleh Walikota Bandar Lampung, Drs H Herman HN MM di Balaikota Bandar Lampung, pada Jumat malam 24 April 2015. Walikota menyambut baik kegiatan ini, dan berterimakasih mempercayakan Universitas Malahayati menjadi tuan rumah.

Ia menyatakan dukungannya, bahkan meminta Tim Delegasi TBM se-Sumatera untuk menambahkan jadwal di Bandar Lampung. “Mintalah izin pada orang tua agar bisa di sini sampai 2 Mei, agar bisa melihat bagaimana Bandar Lampung memperingati hari pendidikan,” katanya.[]

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *