Pembukaan Musyawarah Besar Mahapala Berlangsung Khidmat

PEMBUKAAN musyawarah besar (Mubes) UKM Mahapala Malahayati ke-3 berlangsung khidmat di ruang 1.24, Gedung perkuliahan, Senin 28 Maret 2016. Acara pembukaan ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor III, doktor Dessy Hermawan, Pembina Mahapala, dan perwakilan UKM Sar Medis, Menwa, DPM-U, Rohima serta anggota mahapala aktif. Mengusung tema “Menuju Organisasi yang berintegrasi dan bersinergi terhadap lingkungan”, Mubes ini akan berlangsung selama 3 hari.

Doktor Dessy yang meresmikan secara simbolis Mubes kali ini berpesan kepada anggota Mahapala Malahayati untuk terus bersemanagat dalam mengembangkan kreativitas. Ia berharap Mahapala semakin maju lagi dalam berkarya. Tak lupa ia mengucapkan selamat kepada Mahapala yang mampu bertahan meski dalam keterbatasan.

“Selamat kepada UKM MAhapala yang sudah mampu bertahan meski dalam keterbatasan, baik dari segi pendanaan dan fasilitas. Kalian harus terus berkarya, dan semangat mengembangkan kreatifitas. Saya akan terus mendukung dan maju di barisan depan untuk pengembangan diri kalian. Jangan takut untuk saling mengingatkan, terus berjuang, dan belajar melihat alam dengan cara yang penuh kasih,” kata Doktor Dessy.

Senada dengan hal itu, Weka Indra Darmawan selaku pembina Mahapala berpesan kepada Mahapala untuk melakukan langkah nyata dalam mencintai lingkungan. Melakukan hal kecil lebih dahulu namun berdampak nyata lebih baik dari pada sekedar menaklukkan dinding tebing atau puncak gunung.

“Sesuai dengan tema yang kalian buat, harus ada langkah nyata bukti kalian mencintai lingkungan. Sejauh mana kalian bisa berkolaborasi untuk menunjukkan kecintaan kalian terhadap lingkungan. Menjadi pecinta alam bukan hanya tentang menaklukkan dinding tebing, namun memberikan kontribusi demi menjaga kelestarian alam ini. Kode etik yang kalian bacakan tadi 4 poin saya dengar tentang ketuhanan, jadikan itu dasar ketauhidan kalian kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan mencintai dan melestarikan lingkungan di sekitar kalian,” ujar Weka dalam sambutannya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *