Sambutan Dessy Hermawan: Menjadi Seorang Perawat Itu Harus Pangilan Dari Hati

KELUARGA Mahasiswa Akademi Keperawatan (KEMA-Akper) Universitas Malahayati menggelar Peresmian Penggunaan Pakaian Seragam dan Ucap Janji Mahasiswa di Tax Center pada 29 Maret 2016. Kegiatan yang ditujukan untuk Diploma III Keperawatan  ini mengusung tema “Melalui Angkat Janji, Kita Tingkatkan Keperawatan yang Profesional”.

“Semoga acara pada hari ini berjalan dengan lancar hingga siang nanti. Untuk angkatan tingkat 1 jadikan hari ini, hari yang bersejarah untuk berubah karena sudah memasuki dunia keperawatan. Sebelumnya hanya belajar dalam kelas sekarang sudah memasuki dunia rumah sakit yang jauh berbeda dengan di kelas,” Kata dr Dessy Hermawan S Kep Ns MKes, Wakil Rektor III.

Ia juga menjelaskan untuk prodi keperawatan, pengetahuan yang bersumber dari buku saja tidaklah cukup. Dibutuhkan juga keterampilan dalam penanganan dan interaksi kepada pasien maupu keluarga pasien. Tak  hanya itu, menjadi seorang perawat itu harus pangilan dari hati, karena balasannya tak hanya di dunia melainkan juga di akhirat.

“Jika dikelas kalian akan bertemu dengan dosen sedangkan dirumah sakit kalian akan bertemu orang yang sedang sakit dan keluarga yang cemas. Hal ini dibutuhkan penanganan yang khusus. Dalam pembacaan janji harap dihayati dan dihafalkan sebagaimana nanti kita belajar bukan hanya dengan buku, tetapi juga pasien. Hal ini sangat dibutuhkan skill yang luar biasa,” katanya menambahkan.[]

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *