Cindy, Pemimpin Berwajah Manis

BERWAJAH manis. Ia juga ramah dan murah senyum. Begitulah kesan pertama saat bersua Cindy Aditya, mahasiswi semester empat Fakultas Eknomi Manajemen Universitas Malahayati. Ia baru terpilih menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas Ekonomi. Dekan Fakultas Eknomi Azli Fahrizal SE Msi, melantik Cindy dalam acara Camping Economy Family’s, di lapangan Helipad Universitas Malahayati, Minggu 26 April 2015.

Cindy menganggap penempatannya sebagai ketua adalah sebuah amanah. Ia bertekad menghidupkan organisasi menjadi wadah pemersatu. “Ke depannya saya ingin lebih mengakrabkan, merangkul, dan mengajak mahasiswa manajemen berbaur satu sama lain, dengan program kerja saya yaitu petis Party,” kata Cindy.

Selain itu, Cindy juga ingin mengadakan diskusi rutin. “Contoh kecilnya melakukan diskusi mata kuliah dan mengikutsertakan mahasiswa manajemen di berbagai kegiatan kampus, mengadakan tutorial menyangkut mata kuliah manajemen 2 minggu sekali,” katanya. Bahkan Cindy juga merancang kegiatan untuk mengusir kejenuhan. “Mempersiapkan kegiatan Voice of Manajemen dengan berkolaborasi bersama UKM Bidang Seni,” kata pemilik mata indah yang hobi bernyanyi ini.

Cindy memang sosok berpengalaman di organisasi. Gadis yang berasal dari Sungai Langka, Pesawaran Gd Tataan ini sudah mengenal organisasi sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar 5 Sungai Langka. Waktu itu ia aktif di Pramuka. Berbagai kegiatan ia ikuti, hingga meraih juara 3 Lomba Senam Pramuka SD Tahun 2006.

Namun, putri sulung –dari tiga bersaudara– pasangan Sutoyo dan Nusabika ini tidak lalai dalam belajar. Ia tak meninggalkan buku pelajarannya, dan bisa meraih rangking tiga besar di sekolah.

Setelah menamatkan sekolah dasar, ia masih tetap menggeluti organisasi di bangku SMP Gd. Tataan. Dunia Pramuka tetap dijalaninya, aktivitasnya meningkat ke dalam organisasi bernama Rohis.

Ketika duduk di bangku SMK Persada Gd. Tataan, ia masih bersama Rohis, akvitasnya yang lain adalah di Majalah Dinding sekolahnya. Soal prestasi tetap masih melekat, terbukti ia menjadi jauara satu Lomba Speaking Be English se SMK/SMA Persada Tahun 2011

Masuk bangku kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati, Cindy menjadi aktivis HMM dan juga Risemen Mahasiswa (Menwa). Selain itu, ia juga aktif di PIK RR (Pusat Informasi Konseling Reproduksi Remaja).

Apa yang menyebabkan Cindy gemar berorganisasi? “Berorganisasi sangat berpengaruh terhadap kehidupan kita. Kita mendapat ilmu dan pengalaman yang belum tentu dimiliki orang yang tidak berorganisasi, organisasi dapat menumbuhkan jiwa pemimpin seseorang.  Orang yang berorganisasi pasti berani melontarkan pendapat. contohnya saya sendiri yang tadinya pemalu menjadi orang yang lebih berani dan percaya diri,” kata Cindy. []

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *