Capping Day dan Ucap Janji Mahasiswa Akper Malahayati Tahun Ajaran 2015/2016

AKADEMI Keperawatan Universitas Malahayati melaksanakan capping day di Tax Center, Selasa 29 Maret 2016. Wakil Rektor III, Doktor Dessy Hermawan, Direktur Akafarma dan jajarannya serta para dosen keperawatan hadir dalam acara seremonial yang sakral ini. Capping day yang diikuti oleh 16 peserta ini berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.

Capping Day adalah suatu seremonial yang dilakukan oleh mahasiswa baru yang telah menjalani perkuliahan selama kurang lebih satu semester, ketika acara berlangsung mereka akan mengucapkan janji mahasiswa, serta diberi pin dan kap (khusus perempuan).

Diawali dengan lantunan ayat suci Alquran, terlihat wajah-wajah peserta yang nampak bahagia karena secara resmi mereka sudah di perbolehkan menggunakan seragam putih simbol Akademi Keperawatan. Selain peresmian penggunaan pakaian seragam, mereka juga meresmikan ketua angkatan Akper tahun ajaran 2015/2016. Tak hanya itu dalam acara ini juga Wakil Direktur non akademik Malahayati, Ricko Gunawan ikut menyematkan pin keperawatan Malahayati sebagai tanda dari institusi mana mereka menempuh pendidikan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 13 =