Cita-cita Novi, Ketua Umum HIMAKTA

NOVITASARI, nama lengkapnya. Biasanya ia disapa Novi. Saat ini masih duduk di semester empat Fakultas Ekonomi Jurusan Akutansi Universitas Malahayati. Gadis berkulit putih inilah yang kini memimpin Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himakta) Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati.

Ia dilantik oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati Azli Fahrizal SE Msi bersama Cindy Aditya (Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Manajemen) dan Rahmat Kurniawan (Ketua Forum Islam Mahasiswa) dalam acara Camping Economy Family’s, di lapangan Helipad Universitas Malahayati, Minggu 26 April 2015.

Apa rencana Novi untuk organisasinya itu? “Untuk Himakta ke depannya,  Insyaallah saya akan buat lebih baik lagi dan bisa dikenal dikampus-kampus lain,” katanya.

“Adapun program kerja jangka pendek yang saya recanakan yaitu penyusunan arsip berkas Himakta Kepengurusan Lama, Tutorial Ekonomi, Pelatihan Kaderisasi Himakta. Sedangkan program jangka panjang yaitu mengadakan Seminar Akuntasni, Outbond/Family Gathering, Company Visit, dan pelatihan Program Akuntansi”

Novi memang sudah akrab berorganisasi sedari kecilnya. Anak ketiga dari tiga bersaudara –buah hati pasangan  Suyono dan Yurnaningsih — saat masih di Sekolah Dasar 1, Sukarame, Palembang, sudah menjadi anggota Pramuka. Kemudian ketika masuk SMP 12 Bandar Lampung, Novi menjadi anggota Rohis dan Majalah Dinding. Begitu juga saat SMA Bina Warga 2 Palembang.

Kini di bangku kuliah, Novi aktif di HMM. Bahkan, menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himakta) Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati.[]

 

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + eight =