Rahmat, si Pembaca Doa yang Menjadi Ketua Foisma

FORUM Islam Mahasiswa (Foisma) Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati kini memiliki pemimpin baru. Dialah Rahmat Kurniawan, mahasiswa juruan akutansi yang sering didapuk memimpin doa dalam setiap acara kemahasiswaan.

Sama dengan Cindy Aditya yang memimpin HMM, Rahmat juga dilantik oleh Dekan Fakultas Ekonomi Azli Fahrizal SE Msi  dalam acara Camping Economy Family’s, di lapangan Helipad Universitas Malahayati, Minggu 26 April 2015.

Organisasi kemahasiswaan yang dipimpinnya memang tak jauh-jauh dari pendidikan pemuda berkulit putih yang masih duduk di semester dua jurusan akuntansi ini. Ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar 1 Rejosari, Kotabumi, Lampung Utara, ia aktif di pramuka.

Setelah menamatkan sekolah dasar, oleh orang tuanya –pasangan Tjikwan Zuhri dan Nurmarhamah– memasukkan anak bungsu dari empat bersaudara ini ke Madrasah Tsanawiyah Kotabumi. Di sini ia menjadi salah satu anggota Paskibraka, dan masih tetap melanjutkan aktifitas di Pramuka.

Saat belajar di Madrasah Aliyah Kotabumi, Rahmat menjadi salah satu pengurus Osis. Selain itu, ia juga memasuki pendidikan Islam di pesantren di Lampung dan Pulau Jawa.

Kini, di bangku kuliah, Rahmat menjalani aktivitas di Foisma dan AMDM. Bahkan ia telah dipercaya menjadi Ketua Foisma Fakultas Ekonomi.

Aktif dalam organisasi, memudahkan Rahmat mengembangkan diri. “Saya bisa melatih diri berjiwa leadership, diorganisasi diajarkan siap memimpin, dan harus siap dipimpin. Dalam organsiasi juga diajarkan cara berbicara didepan umum,” katanya.

Rahmat berkeinginan memajukan Foisma. “Saya berusaha agar Foisma tak kalah dengan organisasi lain, apakah itu di internal kampus maupun di eksternal kampus,” katanya.

Untuk targetnya itu, Rahmat sudah menyiapkan program. Di antaranya, program kerja jangka pendek yang telah dirancang yaitu mengadakan kajian ke-Islaman, mengajarkan cara berbicara didepan khalayak ramai, dan pelatihan kaderisasi. Di bulan ramadhan mendatang, Foisma juga akan menggelar buka puasa bersama.

“Program kerja jangka panjang yang telah dirancang yaitu mengadakan seminar ke-Islaman, recrutment anggota, mabid,” katanya.

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *