Ana Mariza dan Trisnawati; Jurnal Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Terjadinya Ispa Pada Bayi (1-12 Bulan) Di Wilayah Kerja Puskesmas Rajabasa Indah Bandar Lampung Tahun 2013

Infeksi saluran Pernafasan Akut (ISPA) merupakan satu contoh penyakit infeksi yang menular pada pernafasan dan merupakan penyakit infeksi akut menular yang masih menjadi isu kesehatan global disemua negara.

Berdasarkan hasil prasurvey pada periode Januari – Februari 2013 didapatkan 50 bayi yang menderita ISPA. Kemudian dilakukan wawancarabebas terhadap 15 orang ibu yang membawa bayi yang menderita ISPA di Puskesmas Raja Basa Indah didapat 10 orang atau 66,6% tidak tahu pencegahan dan penyebab terjadinya ISPA pada bayi.

Berdasarkan data dan hasil prasurvey diatas, Ana Mariza dan Trisnawati tertarik untuk melakukan sebuah penelitian yang tercantum dalam jurnal yang berjudul “Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Terjadinya Ispa Pada Bayi (1-12 Bulan) Di Wilayah Kerja Puskesmas Rajabasa Indah Bandar Lampung Tahun 2013”

Berikut Selengkapnya

12-53-1-PB

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =