Rizal Sanjaya; Ketua Umum Viking Malahayati periode 2016-2017

VIKING Malahayati merupakan komunitas yang dibentuk oleh mahasiswa Universitas Malahayati asal Jawa Barat. Yang didominasi oleh suporter tim Sepak Bola Persib Bandung. Perkembangan komunitas ini tak terlepas dari peran seorang pemimpin.

Tepat pada Minggu, 03 April 2016 Viking Malahayati menggelar pemilihan sekaligus Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara ketua umum periode 2015-2016 dan ketua umum terpilih. Rizal Sanjaya, mahasiswa Fakultas Kedokteran Umum angkatan 2014 ini dipercaya teman-temannya mengemban amanah sebagai ketua umum Viking. Ini merupakan tahun ketiga ia bergabung dengan Viking sejak 2014 sebelum pada akhirnya ia dilantik menjadi ketua umum.

Menurut mahasiswa asal Tasikmalaya ini organisasi yang ia pimpin ini merupakan sebuah tantangan dalam hidupnya. Tak hanya dalam membagi waktu kuliahnya dengan organisasi, namun diorganisasi ini juga ia belajar akan kepemimpinan dan bagaimana mengatur orang lain dengan sifat yang berbeda-beda dan tentunya dengan cara yang berbeda pula. Pengalamannya dalam dunia organisasi tak perlu diragukan lagi, ia pernah bergabung dalam organisasi olahraga Voli di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sebagai ketua.

Ketertarikannya dengan Viking karena inin merupakan wadah silahturahmi mahasiswa asal Jawa Barat. Selain itu, Ia mengaku kesan pertama bergabung dengan Viking Malahayati ini dari segi kekeluargaannya. Dan motivasinya menjabat sebagai ketua umum ingin menjadikan Viking lebih kompak dan lebih maju. “Saya berharap Viking Malahayati akan terus maju seiring dengan program kerja yang akan saya realisasikan,”  kata Rizal saat diwawancarai malahayati.ac.id via pesan elektronik, Selasa 05 April 2016.

Sebagai mahasiswa ia juga berbagi kesannya mengenai Universitas Malahayati. “Universitas Malahayati mengutamakan sisi keagamaannya, khususnya islam. Dan saya berharap kedepannya kampus ini lebih meningkatkan kualitasnya,” kata anak ketiga dari tiga bersaudara itu.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 18 =