Dafa Asma Riadi; Ketua Himpunan Mahasisiwa Sipil

Dafa Asma Riadi, Ketua Himpunan Mahasisiwa Sipil (HMS) Universitas Malahayati. Pembawaannya yang humoris serta gayanya yang cuek membuat suasana wawancara menjadi asyik. Dafa mengenakan kemeja Pakaian Dinas Harian (PDH) Fakultas Teknik saat ditemui malahayati.ac.id di sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT) Kamis, 31 Maret 2016.

Dafa terpilih menjadi ketua HMS pada prosesi pemilihan bupati Kamis, 31 Maret 2016 lalu. Ia unggul atas empat kandidat lainnya. Dafa juga mengutarakan kebahagiaannya setelah terpilih menjadi Ketua HMS. “Seneng bisa terpilih,” ujar Dafa.

Pria kelahiran Bandar Lampung 2 Januari 1994, ini sudah mengeluti organisasi sejak duduk dibangku sekolah menengah. Ia tercatat aktif sebagai anggota PMR dan Taekwondo. Sedangkan di Universitas Malahayati ia aktif di organisasi Mahapala dan HMS.

Soal prestasi, Dafa patut diperhitungkan ia kerap mengikuti berbagai lomba Taekwondo. Ia pernah meraih juara ketiga pada kejurda taekwondo.

Dafa memiliki misi tersendiri untuk organisasi yang ia pimpin. “Kedepannya saya akan memperbaiki struktural, merangkul anggota dan juga membuat kegaitan yang lebih inovatif,” ujar Dafa. Ia juga berpesan kepada anggotanya untuk tetap semangat, solid, dan terus belajar agar bisa memajukan Teknik Sipil Universitas Malahayati.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *