Magenta Ayu: Bangga Malahayati Ranking 39 Kelulusan UKMPPD Periode Februari 2016

TEPAT pada Minggu, 03 April 2016 Viking Malahayati menggelar malam keakraban sekaligus pemilihan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara ketua umum periode 2015-2016 dan ketua umum terpilih. Magenta Ayu, Wakil Ketua Umum Viking terpilih bersama Rizal Sanjaya dipercaya teman-temannya mengemban amanah memimpin komunitas ini. Ini merupakan tahun ketiga ia bergabung dengan Viking sejak 2014 sebelum pada akhirnya ia dilantik menjadi “Ambu”, sebutan untuk wakil ketua umum Viking Malahayati.

“Alhamdulillah senang bisa dipercaya teman-teman dan senior viking lainnya untuk melanjutkan kepemimpinan yang sebelumnya, ini merupakan tanggung jawa saya dan Abah Rizal untuk mempertahankan kekeluargaan dan
kekompakan yang mamang sudah terjalin,” katanya pada malahayati.ac.id via pesan elektronik Rabu, 06 April 2016.

Mahasiswi Kedokteran Umum yang akrab disapa Genta ini mengaku sedikit cemas ketika ia terpilih menjadi Ambu. “Takut tidak bisa memberi yang terbaik, tapi jika dilihat dari kekompakan yang sudah terbangun sejak dulu saya menjadi yakin bahwa Viking Malahayati akan tetap eksis,” katanya.

Pengalamannya dalam dunia organisasi tak perlu diragukan lagi, ia pernah bergabung dalam organisasi Rohani Islam (Rohis) di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan saat itu ia pernah menjabat sebagai koordinasi anggota akhwat (perempuan). Genta yang merupakan mahasiswi asal Bekasi ini berharap Viking Malahayati tetap konsisten dalam mempertahankan eksistensinya, kekompakan dan terus menyebar perubahan positif dari program kerja yang dilaksanakan.

Sebagai mahasiswa, Genta terkesan kuliah di Universitas Malahayati baik. Menurutnya sumber daya pengajarannya, baik dosen atau assisten dosennya berkualitas. Dan ia mengaku bangga karena kelulusan Nasional dari UKMPPD Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati sudah memasuki peringkat ke-39. “Itu bahkan lebih tinggi dari beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lain, harapan kedepannya baik mahasiswa maupun dosen di sini bisa terus meningkatkan kualitas belajar mengajar sehingga dapat lebih mendobrak lagi ranking dari Universitas Malahayati di tingkat Nasional menjadi urutan nomor satu,” kata Genta menambahkan. []

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *