Sutiyasa Yusuf: Today is My Last Day

MENGENAKAN kemeja putih yang berpadu dengan celana dasar hitam saat ditemui malahayati.ac.id di Lapangan Basket Universitas Malahayati Sabtu, 09 April 2016. Dengan rias wajah yang unik, pemuda asal Karawang, Jawa Barat ini menampilkan trik sulap pada parade show dalam pembukaan Dekan Cup Fakultas Kedokteran kemarin. Sutiyasa Yusuf, begitu nama lengkapnya.

Pemuda yang akrab disapa Ucup ini adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran Umum Universitas Malahayati angkatan 2013. Ia mengaku tertarik dengan sulap sejak duduk di semester dua. Dan mulai menekuni sejak ia tergabung dalam komunitas sulap yang terdapat di kawasan jalan dr Harun, Tanjung Karang Bandar Lampung.

Dunia sulap hanya hobi baginya, untuk mengisi waktu senggangnya sekaligus mengobati rasa lelah dan jenuh. Menurutnya, sulap tak hanya sekedar menghibur. “Namun bagi tenaga ahli kesehatan sulap dapat digunakan sebagai sarana menghibur pasien seperti yang diterapkan Deddy Cobuzier di akun instagramnya yakni Emergency Magic, jadi buat para dokter umum maupun dokter spesialis dapat menghibur pasiennya agar proses penyembuhannya cepat dengan media sulap,” kata Ucup.

Sebagai mahasiswa, ia berbagi kesannya selama kuliah di Universitas Malahayati. Ucup mengatakan, mahasiswa/i di sini kreatif dan sebenarnya banyak bakat terpendam hanya saja belum siap untuk di perlihatkan. Dan suatu kebanggaan kuliah di kampus seperti ini, dimana fasilitas pembelajarannya mendudkung para mahasiswa.

Untuk dunia sulap, ia merasa ada suatu kesenangan tersendiri ketika dapat membuat orang lain tertawa. “Today is My Last Day”, sepenggal kata yang ia jadikan motivasi hidupnya. “Yang berarti motivasikan dirimu seakan-akan hari ini adalah hari terakhirmu, maka perbanyaklah kamu berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi dirimu dan orang lain dan membuat kamu bahagia di dunia maupun di akhirat kelak,” kata Ucup menambahkan.[]

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − six =