Hasil Audiensi Mahasiswa-Rektorat, Rektor Kadafi Dukung Seratus Persen

SELURUH Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) baik dari Universitas maupun UKM Fakultas, kemarin, Rabu 13 April 2016 menggelar Audiensi bersama Rektor Dr Muhammad Kadafi SH MH. Audiensi ini juga dihadiri WR II, WR III, dan Kepala Biro Administrasi Umum.

Mereka membahas mengenai beberapa tuntutan berupa aspirasi para mahasiswa kepada Rektor Kadafi. Beberapa hal itu seperti klarifikasi fungsi dari BAU dan track record data dana kemahasiswaan beberapa tahun kebelakang. Selain itu mereka juga mengajukan tuntutan seperti:

  1. Kadaulatan Dana Kemahasiswaan
  2. Fasilitas Sekretariatan Organisasi
  3. Penandatanganan Surat Pernyataan Dukungan 100%
  4. Fasilitas Kemahasiswaan Universitas Malahayati
  5. Agenda tetap audiensi rektorat bersama Dewan Mahasiswa
  6. Penetapan 18 April sebagai Hari Aspirasi Keluarga Mahasiswa Universitas Malahayati

Menurut Rudi Winarno, Presiden BEM-Universitas Malahayati, klarifikasi dan pengajuan beberapa tuntutan merupakan keinginan dari semua mahasiswa Universitas Malahayati agar UKM tidak lesu. Mereka butuh dukungan berupa support moril, Graha Kemahasiswaan dan pendanaan kegiatan.

“Sekarang mahasiswa sudah membayar dana kemahasiswaan yang nantinya akan disalurkan pada kegiatan UKM di Malahayati. Ini merupakan angin segar dan berdampak positif pada perkembangan hidup organisasi UKM tentunya. Maka dari itu saya dan teman-teman yang lain melakukan audiensi agar jelas peruntukan dan prosedur pengajuannya. Dan Alhamdulilah tuntuan kita disambut baik oleh Rektor Kadafi. Intinya kita sama-sama mengawal hak dan kewajiban yang kita miliki,” kata Rudi.

Membenarkan hal itu, Rektor Kadafi menyambut baik para perwakilan mahasiswa dan akan mendukung seratus persen selagi semua masih positif dan sejalan dan Visi Misi Universitas. “Saya mendukung seratus persen aspirasi kalian. Selagi semua masih dalam koridor positif dan sejalan dengan Visi Misi Universitas, kenapa tidak. Yang membuat kampus dikenal dan maju kan keaktifan mahasiswa dalam organisasi dan prestasi kan,” kata Rektor Kadafi.

Menariknya saat diminta untuk membuat pernyataan seratus persen dukungan, Rektor Kadafi tanpa ragu mengiyakan “Siap, mana sini kertasnya. Masa kalian tidak percaya dukungan saya, ini Rektor lho yang bicara,” canda Rektor Kadafi diikuti gelak tawa audiens yang hadir.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 1 =