Materi Seminar Hukum Untuk Anak Remaja oleh Iskandar Muda

SEMINAR Remaja dan Masa Depan di Gedung Graha Bintang Universitas Malahayati, 14 April 2016. Kegiatan ini dalam rangka Dies Natalis ke-23 sekaligus sosialisasi tiga Program Studi Baru Universitas Malahayati. Acara yang dihadiri siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Bandar Lampung dan mahasiswa Universitas Malahayati ini dihadiri Kapolda Lampung.

Terlihat juga wakil Rektor I dan II serta jajaran rektorat Universitas Malahayati yang juga menghadiri acara ini. Kegiatan ini dibuka langsung oleh dr Achmad Farich MM, wakil Rektor I dan diresmikan dengan pemukulan gong oleh Brigjen Pol Dr Ike Edwin SH MH, Kapolda Lampung. Dan dilanjutkan dengan seminar. Adapun materi seminar yang disampaikan oleh Iskandar Muda SH MH mengenai “Hukum untuk Anak Remaja”.

Iskandar Muda adalah seorang dosen Fakultas Hukum di Universitas Malahayati. Ia menyelesaikan pendidikan kesarjanaan di Fakultas Hukum Universitas Lampung pada 2007 dan Magister Hukum pada 2010 di almamater yang sama dengan konsentrasi “Hukum Kenegaraan” predikat cumelaude. Dan bergabung dengan Malahayati sejak 2010.

Hukum adalah merupakan keseluruhan peraturan baik yang tertulis maupun tidak tertulis yang mengatur tata tertib di dalam masyarakat dan terhadap pelanggarnya umumnya dikenakan sanksi (Wiryono Kusumo). Remaja terdiri dari mulai dewas, muda dan pemuda serta pengertian dewasa dapat diulas menurut hukum. Seperti dewasa menurut hukum perdata, islam, Undang-undang (UU) Perkawinan, UU Perlindungan Anak dan lain-lain.

Baca selengkapnya:

Materi Seminar Hukum Untuk Anak Remaja

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *