Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati

PROGRAM studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati adalah prodi baru yang baru di launchingkan dalam Seminar di Gedung Graha Bintang Malahayati pada Kamis, 14 April 2016. Kegiatan ini dalam rangka Dies Natalis ke-23 sekaligus sosialisasi tiga Program Studi Baru Universitas Malahayati. Acara yang dihadiri siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Bandar Lampung dan mahasiswa Universitas Malahayati ini dihadiri Kapolda Lampung.

Psikologi adalah ilmu yang mempelajari cara-cara manusia berinteraksi dan beraksi terhadap lingkungan disekitarnnya. Psikologi memusatkan perhatian pada pikiran manusia. Prodi ini memiliki ciri khas dan menjalankan kurikulum berbasis kompetensi sehingga diharapkan mampu menciptakan generasi penerus yang siap bersaing.

Dengan visi “Menjadi salah satu Program Studi Psikologi yang unggul ditingkat regional, nasional dan internasional melaui pelaksaan Tridharma perguruan tinggi yang berdasarkan nilai-nilai religius pada tahun 2020”.

Untuk mewujudkan visi itu, adapun misi dari prodi Psikologi Universitas Malahayati, yaitu:

  1. Menyelenggarakan pendidikan psikologi yang berkualitas dalam rangka menghasilkan lulusan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi luhur, memiliki keterampilan intelektual dan praktis serta berjiwa entrepeneur.
  2. Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu untuk menghasilkan sarjana psikologi yang profesional dan relegius.
  3. Melaksanakan penelitian ilmiah di bidang psikologi yang bermanfaat bagi masyarakat, pengembangan ilmu pengetahuan dan pembangunan.
  4. Melaksanakan pengabdian masyarakat di bidang psikologi yang bermanfaat bagi pelayanan kesehatan mental dan bidang lainnya.
  5. Memberdayakan civitas akademika program studi psikologi untuk mengaplikasikan kompetensi psikologi pada masyarakat.
  6. Meningkatkan keikutsertaan dan peran aktif civitas akademika pada aktifitas keilmuan psikologi di lingkungannya.
  7. Meningkatkan mutu sumber daya dalam rangka menghasilkan lulusan yang berkompeten sesuai kebutuhan stakeholder.

Untitled

DCIM100MEDIADJI_0135.JPG

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *