Test Kepribadian Sesuai Minat pada Seminar Remaja dan Masa Depan

SEMINAR Remaja dan Masa Depan di Gedung Graha Bintang Universitas Malahayati, 14 April 2016. Kegiatan ini dalam rangka Dies Natalis ke-23 sekaligus sosialisasi tiga Program Studi Baru Universitas Malahayati. Acara yang dihadiri siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Bandar Lampung dan mahasiswa Universitas Malahayati ini dihadiri Kapolda Lampung.

Terlihat juga wakil Rektor I dan II serta jajaran rektorat Universitas Malahayati yang juga menghadiri acara ini. Kegiatan ini dibuka langsung oleh dr Achmad Farich MM, wakil Rektor I dan diresmikan dengan pemukulan gong oleh Brigjen Pol Dr Ike Edwin SH MH, Kapolda Lampung. Dan dilanjutkan dengan seminar. Adapun test kepribadian sesuai minat yang disampaikan oleh Octareni Setiawati SPsi MPsi Psikolog, Ketua Program Study Psikologis Universitas Malahayati.

Ia menggunakan alat test Self Directed Search (SDS) Holland. SDS merupakan inventori kepribadian. Namun,klasifikasi menurut keyakinannya tersebut tidak diterima diluar bidangpengembangan karir. Oleh karena itu, SDS diklasifikasikan sebagai inventoriminat karena mengukur kegemaran dan pilihan. Menurut Holland orang dapat digolongkan ke dalam salah satu jenis kepribadian dari enam jenis. Lingkungan di mana orang-orang itu hidup dapat dikategorikan dalam enam jenis juga. Pasangan atau kekesuaian jenis kepribadian dan model lingkungan membantu untuk memahami jenis kepribadian dan model lingkungan seseorang. Maka perilaku seseorang dapat diketahui melalui interaksi pola kepribadian dan lingkungannya.

Baca selengkapnya:
Tes Kepribadian Sesuai Minat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *