Fakultas Ekonomi Latih Mahasiswa Agar Mahir Pajak

UNTUK meningkatkan kompetensi di dunia perpajakan, Fakultas Ekonomi, Universitas Malahayati, mengelar seminar kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi, hari ini, Kamis (30/4), di gedung carier center, kampus setempat, mulai pukul 08.00 hingga 11.30.

Dekan Fakultas Ekonomi, Azli Fahrizal, SE., MSi mengatakan, nantinya dalam acara tersebut mahasiswa akan diberikan  pelatihan penyusunan SPT pajak milik badan,masa dan pribadi.

“Ini merupakan program tahunan Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati bekerjasama dengan kantor wilayah pajak Bengkulu dan Lampung,”tegas dia saat di temui di kantin kampus.

Menurut pria kelahiran Aceh ini, FE Malahayati sesuai dengan  Mou dengan kanwil pajak Bengkulu dan Lampung, memiliki teks center (pusat pajak) lembaga pendidikan penelitian dan pengabdian bidang perpajakan.

“Nantinya dalam lembaga ini mahasiswa akan ditingkatkan kompetensinya dibidang perpajakan. Dengan begitu  dapat mereka implementasikan di masyarakat,”kata dia.

Tahun ini, selain pelatihan penyusunan SPT pajak, FE melalui teks center akan mengadakan  kuliah umum perpajakan. Penyuluhan dan  Pengabdian masyarakat terhadap pajak, kususnya untuk usaha kecil menengah (UKM).

“Dengan begitu Mahasiswa tidak hanya mengerti teori pajak, namun mereka juga dapat mempraktekan untuk bidang perpajakan,” tegas dia.

Rencananya dalam acara ini, akan dihadiri oieh kepala P2 humas direktorat jendral pajak kanwil Bengkulu dan Lampung. Ini merupakan tahun kelima, malahayati mengadakan pelatihan seperti ini.

“Sebelum kita melakukan MOU tahun 2011 lalu. Kita selalu mengirimkan mahasiswa ke luar kampus, untuk mengikuti pelatihan perpajakan,” kata dia

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − four =