Kongres Dewan Mahasiswa 2016 Resmi dibuka Hari ini

UPACARA pembukaan Kongres Dewan Mahasiswa 2016 di Tax Center Universitas Malahayati, Sabtu 16 April 2016 berjalan lancar. Weka Indra Darmawan ST MT, Dekan Fakultas Tenik (FT) hadir sebagai perwakilan Wakil Rektor III yang berhalangan hadir. Nampak pula Dosen FT, Abdullah Arka dan Kepala Green Dormitory, Rayendra Hermansyah serta Ka BAU dalam acara yang akan digelar selama 3 kedepan. Para delegasi dari tiap UKM baik Fakultas dan Universitas turut hadir sebagai peserta kongres.

Bertema “Dengan Semangat Kita Satu Menyongsong Masa Depan KM Unimal yang Memiliki Rasa Solideritas dan Integritas Lebih Baik Lagi”, 81 mahasiswa/i dari tiap UKM hadir dengan semangat kekeluargaan. Dimulai dengan laporan komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, rangkaian kegiatan berjalan seperti yang dijadwalkan. Weka yang ditunjuk sebagai inspektur, menyerahkan palu beserta stempel kepada Ketua DPM-U, Arief Sofyan sebagai simbol Kongres Dewan Mahasiswa 2016 resmi dibuka.

Adapun tujuan diselenggarakannya Kongres ini adalah untuk:

  1. Mengamandemen UUD KM Unimal
  2. Evaluasi DPM dan BEM-U
  3. Pemilihan raya DPM dan BEM-U
  4. Sebagai fasilisator aspirasi mahasiswa
  5. Membahas permasalahan internal KM Unimal

Termasuk di dalamnya mengawal hasil Audiensi 13 April lalu mengenai 6 tuntutan mahasiswa kepada Universitas Malahayati. Pembahasaan anggaran dan budget sebagai penopang hidup UKM juga akan dibahas dan disepakati bersama dalam kongres kali ini.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *