Pesan Weka Indra Darmawan Pada Kongres Dewan Mahasiswa 2016

UPACARA pembukaan Kongres Dewan Mahasiswa 2016 di Tax Center Universitas Malahayati, Sabtu 16 April 2016 berjalan lancar. Weka Indra Darmawan ST MT, Dekan Fakultas Tenik (FT) hadir sebagai perwakilan Wakil Rektor III yang berhalangan hadir. Nampak pula Dosen FT, Abdullah Arka dan Kepala Green Dormitory, Rayendra Hermansyah serta Ka BAU dalam acara yang akan digelar selama 3 kedepan. Para delegasi dari tiap UKM baik Fakultas dan Universitas turut hadir sebagai peserta kongres.

Weka yang ditunjuk sebagai Inspektur Upacara mengatakan kepada peserta Kongres untuk tetap semangat dalam mengembangkan organisasinya. Karena hanya di Strata satulah mahasiswa bisa berorganisasi di Kampus dalam pengembangan dan pembentukan karakter dirinya.

“Disini adalah tempat yang tepat dalam mengembangkan kecerdasan emosional. Organisasi saat S-1 yang membentuk kepribadian kalian, di S-2 atau s-3 sudah tidak akan ada pengalaman seperti ini. Oleh karena itu kalian harus semangat mengembangkan potensi diri kalian melalui organisasi. Ibarat sebuah negara, kalian ini adalah pemerintah skala kecil. Jadi lembaga legislatif, Eksekutif dan Yudikatif nya harus paham tentang peran dan tugasnya masing-masing. Sehingga terjadi evaluasi dan evakuasi antar lini, itu hal penting yang akan membawa perubahan menuju arah lebih baik,” ujar Weka Indra Darmawan.

Selain itu ini berpesan kepada seluruh mahasiswa yang hadir untuk kedepannya bisa memanfaatkan fasilitas dan dana yang diberikan. Karena tahun ini adalah titik balik kebangkitan UKM di Universitas Malahayati. Saling mengawal dan mengawasi penggunaan dana dan fasilitas merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh tiap-tiap lembaga di Keluarga Mahasiswa Malahayati tak hanya Dewan Mahasiswa sebagai Yudikatif saja, Eksekutif dan Legislatif juga harus mengambil peran katanya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *