Hari Bumi Internasional, Mahapala Malahayati Melakukan Aksi Penamaan Tanaman di Kampus

MEMPERINGATI hari bumi internasional, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahapala Universitas Malahayati melakukan aksi penamaan tanaman yang ada di sekitar Kampus Malahayati. Kegiatan ini diikuti oleh anggota Mahapala aktif, senior dan Alumni Mahapala Malahayati. Penamaan tanaman pada hari ini, Jumat 22 April 2016 bertujuan untuk mengenalkan tumbuhan yang ada di Kampus kepada masyarakat Malahayati.

“Pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang, itu yang membuat kami memiliki ide untuk melakukan labelling nama indonesia dan latin tumbuhan yang ada di sekitar Kampus Malahayati. Tujuannya ya untuk mengenalkan sekaligus memberi pendidikan kepada civitas kita. Meski sepele, setidaknya dengan tahu nama tumbuhan tersebut, mahasiswa bisa mencari tahu jenis, fungsi dan cara merawat tumbuhan itu di internet,” kata Rivan, Ketua Umum Mahapala.

Dengan bermodalkan linggis, palu dan patok bertuliskan nama Indonesia dan Latin masing-masing tumbuhan, mereka bersemangat memasang label nama tanaman di lingkungan kampus Malahayati. Kegiatan yang diawali dengan upacara pembukaan ini juga menarik perhatian mahasiswa yang melihat aksi mereka.

Menurut Galih, Anggota Muda Mahapala yang juga Mahasiswa Fakultas Ekonomi mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja Ketua Umum Mahapala sebagai langkah kecil pengenalan lingkungan hidup kepada mahasiswa. “Sudah sepantasnya, kita manusia merawat bumi ini dari kerusakan. Tapi sebelum berbicara lebih jauh, tentu lebih baik belajar mengenal lingkungan terdekat dulu,” kata Galih.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *