Ada yang Berbeda di Acara Penyantunan Anak Yatim Kali Ini

ADA yang berbeda di kegiatan penyantunan anak yatim Sabtu ini, 23 April 2016. Biasanya, anak yatim dan ibunya berkumpul di Danau Cinta untuk membaca surat yasin bersama, kali ini mereka melakukannya di mushalla kampus karena areal Danau Cinta dalam tahap perbaikan dan pembangunan. Meski begitu, acara rutin ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Dihadiri oleh Rayendra Hermansyah, Tironsyah dan Para Ustad, nampak pula dr Hetti Rusmini M Biomed, seorang alumni Program beasiswa Fakultas Kedokteran dan juga dosen Malahayati.

Tak hanya itu, hal spesial lainnya pada kegiatan ini adalah tasyakuran para anak yatim binaan yayasan Alih Teknologi yang telah diwisuda Maret lalu. Mereka merupakan contoh betapa concernnya Universitas Malahayati menyantuni dan mendidik anak yatim binaannya agar menjadi manusia berilmu yang bermanfaat bagi orang lain. Meski sudah meraih gelar Sarjana dan Ahlimadya mereka masih ditawarkan untuk melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi lagi dengan program beasiswa penuh dari Malahayati.

Menurut Rayendra Hermansyah, mereka merupakan sebagian kecil dari sekian banyak anak yatim binaan Yayasan Alih Teknologi yang berhasil menamatkan studinya dengan program beasiswa. Ia berharap, mereka bisa dijadikan contoh teladan bagi adik-adik yatim yang lain agar semangat menempuh pendidikan setinggi-tingginya.

“Kalian sekarang memegang estafet tanggung jawab melayani adik-adik yatim kalian. Sebuah kebanggan Malahayati melahirkan putra-putri seperti kalian. Tapi saya akan lebih bangga lagi jika kalian tidak hanya berilmu, namun juga tekun ibadahnya. Selalu berdoa, jadilah anak soleh dan soleha. Lanjutkan sekolah kalian, buat surat permohonan kepada yayasan untuk lanjut ke tingkat selanjutnya. Jangan pernah berhenti belajar ya anakku,” kata Rayendra berpesan kepada yatim binaan yayasan Alih Teknologi.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + seventeen =