Seminar dan Workshop Kesehatan Palliatif Berjalan Lancar di MCC

SEMINAR dan Workshop Kesehatan Palliatif berjalan lancar pada 01 Mei 2016 di Ruang Malahayati Career Centre (MCC) Universitas Malahayati. Acara yang mengusung tema “Upaya Peningkatan Kualitas Hidup Pada Gangguan Kanker Reproduksi” ini dihadiri sekitar 70 peserta. Peserta ini terdiri dari berbagai kalangan dan daerah, adapun mahasiswa diluar Lampung yang mengahdiri seminar ini.

Acara yang dibuka langsung oleh Andoko S Kep Ns M Kes,Kaprodi Keperawatan ini menghadirkan pemateri seminar dr Maria A Witjaksono MPALLC PC Physician (head of Palliative Care unit Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta) dan dr Dino Rinaldy Sp OG (K) Onk (dokter SMF Obgin RSUD Menggala dan RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Lampung serta Aryanti Wardiyah Ns MKep Sp MAt (Direktur Akper Universitas Malahayati).

Kegiatan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (HIMA-PSIK) Universitas Malahayati ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Kaprodi Keperawatan dan Ketua Pelaksana barulah secara resmi seminar dibuka. Setelah moderator mengenalkan profil dan riwayat hidup para pemateri, dr Dino Rinaldy memberikan materi pertama mengenai “Treatment Terkini Pencegahan dan Pengobatan Gangguan Kanker Serviks”. Setelah itu dilanjutkan oleh Aryanti Wardiyah sebagai pemateri kedua dan dr Maria A Witjaksono sebagai pemateri ketiga yang sekaligus pemateri workshop kesehatan palliatif ini.

Adapun sesi pemberian cindera mata kepada para pemateri dan foto bersama dalam kegiatan ini. Seminar dan workshop ini diakhiri dengan pengundian hadiah dan doorprize utama berupa Smartphone Samsung.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − five =