Materi “Trend dan Issue serta Peluang Homecare pada Pasien Kanker” oleh dr Maria A Witjaksono

SEMINAR dan Workshop Kesehatan Palliatif berjalan lancar pada 01 Mei 2016 di Ruang Malahayati Career Centre (MCC) Universitas Malahayati. Acara yang mengusung tema “Upaya Peningkatan Kualitas Hidup Pada Gangguan Kanker Reproduksi” ini dihadiri sekitar 70 peserta. Peserta ini terdiri dari berbagai kalangan dan daerah, adapun mahasiswa diluar Lampung yang mengahdiri seminar ini.

Acara yang dibuka langsung oleh Andoko S Kep Ns M Kes,Kaprodi Keperawatan ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (HIMA-PSIK). Kegiatan ini menghadirkan dr Maria A Witjaksono MPALLC PC Physician sebagai pemateri seminar dan workshop. Ia merupakan head of Palliative Care unit Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta.

Dalam materinya ia menjelaskan mengenai “Trend dan Issue serta Peluang Homecare pada Pasien Kanker”. Pasien dengan penyakit yang dapat mengancam jiwa mengalami penderitaan yang muncul akibat masalah fisik, gangguan psikologis, kesulitan sosial dan problem spiritual. Dalam hal ini diperlukan pendekatan komprehensif dan berkelanjutan untuk mencegah dan mengatasi penderitaan pasien sehingga tercapai kualitas hidup yang lebih baik dan untuk mengurangi beban keluarga dengan Palliative Care.

Baca selengkapnya Trend dan Issue serta Peluang Home Care pada pasien kanker

CV dr Maria A Witjaksono

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *