Kesan Hanif Ikuti Seminar Kesehatan Palliatif di Universitas Malahayati

SEMINAR dan Workshop Kesehatan Palliatif berjalan lancar pada 01 Mei 2016 di Ruang Malahayati Career Centre (MCC) Universitas Malahayati. Acara yang mengusung tema “Upaya Peningkatan Kualitas Hidup Pada Gangguan Kanker Reproduksi” ini dihadiri sekitar 70 peserta. Peserta ini terdiri dari berbagai kalangan dan daerah, adapun mahasiswa diluar Lampung yang mengahdiri seminar ini.

Acara yang dibuka langsung oleh Andoko S Kep Ns M Kes,Kaprodi Keperawatan ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (HIMA-PSIK) Universitas Malahayati. Adapun peserta yang hadir dari luar Lampung. Seperti halnya Anisa Fitriana Hanif.

Gadis yang akrab disapa Hanif ini adalah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STiKes) Abdi Nusantara, Jakarta. Ia tertarik datang ke Universitas Malahayati Lampung untuk mengikuti Seminar Kesehatan Palliatif ini. “Terdengar dari judulnya sangat menarik dan saya memang tertarik dengan ilmu kesehatan palliatif itu, terlebih seminar ini mendatangkan langsung pemateri dari RS Kanker Dharmais Jakarta dan saya merasa mendapatkan ilmu baru usai mengikuti seminar ini,” katanya kepada malahayati.ac.id usai acara itu.

Dan kedatangannya ke Malahayati bukanlah yang pertama kali. Ia mengaku bahwa sang kakak adalah alumni Akademi Farmasi (Akafarma) Universitas Malahayati pada 2007 lalu. Menurutnya, Universitas Malahayati merupakan universitas swasta terbaik di Lampung, terutama di bidang kesehatan.

Ia juga mengatakan bahwa lulusan dari sini cukup berkualitas. Terbukti dari keberhasilan kakaknya yang sekarang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Kesehatan Lampung Timur. Ia juga berharap Universitas Malahayati semakin sukses, jaya, maju dan kedepannay menjadi lebih baik lagi. Tentunya semakin menghasilkan lulusan keilmuan terbaik yang bisa bersaing di Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *