UKM SAR Medis Universitas Malahayati Menggelar Pelatihan Sirkumsisi

UNIT Kegiatan Mahasiswa (UKM) SAR Medis menggelar Pelatihan sirkumsisi di Ruang 1.22 Universitas Malahayati pada Minggu, 01 Mei 2016. Acara ini dihadiri sekitar dua puluh peserta umum serta anggota SAR Medis. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan dan melatih peserta baik alat, bahan, dan bagaimana teknik untuk melakukan sirkumsisi dengan baik. Pembahasan pada hari ini mengenai pemberian materi tentang pengertian sirkumsisi, pandangan Islam mengenai sirkumsisi, serta teknik sirkumsisi manual dan pemutaran Teknik sirkumsisi smart clamp dan cautter.

Pelatihan ini akan dilaksanakan sebanyak lima kali pelatihan, pertama kemarin sudah dihadiri oleh Dedy Purwanto, Amd. Kep sebagai pemateri sekaligus senior dari SAR Medis. Pelatihan kedua yang dilaksanakan pada hari ini oleh pemateri dr. Dalfian Adnan, TH sekaligus menjadi pembina SAR Medis. Untuk pelatihan ke tiga, empat dan lima akan dilanjutkan disetiap hari minggu mendatang, tetapi khusus untuk pelatihan ke lima, akan dilaksanakan pada Jumat, 20 Mei dan Minggu, 22 mei ke tempat sirkumsisi masal, pengobatan dan pemeriksaan mata gratis di Yayasan Ar-Rahman Pringsewu.

“Harapan saya, semoga para peserta selama pelatihan ini dapat aktif bertanya dan fokus pada materi dan semangat ketika nanti kita pelatihan prakteknya pada pertemuan selanjutnya. Dengan pertemuan pertemuan pelatihan yang singkat ini semoga bisa dimaksimalkan dengan baik, baik itu dari peserta maupun anggota SAR Medis. Tujuannya ketika pelaksanaan 22 Mei nanti, peserta maupun Satgas akan merasa percaya diri dan merasa sanggup untuk mempraktekannya. Walaupun ketika pelaksanaannya akan dipandu oleh tenaga-tenaga profesional,” ujar Siti Pajriyatul Aropah, Ketua Pelaksana.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 15 =