Kesan Gugun Bersama Tim 2013 A Menjuarai Basket Dekan Cup 2016

FAKULTAS Kedokteran Universitas Malahayati mengadakan berbagai perlombaan di acara Dekan Cup 2016. Dekan Cup merupakan suatu kegiatan yang diadakan setiap tahunnya, dimana mahasiswa dan mahasiswi fakultas kedokteran Universitas malahayati dapat menyalurkan bakatnya.

Acara ini sekaligus mempererat hubungan persaudaraan dengan sesama mahasiswa/i fakultas kedokteran. Dekan cup kali ini mengusung tema “Times Journey”. Sesuai dengan tema nya yaitu perputaran waktu seperti waktu yang tidak pernah berhenti berputar dan slalu meninggalkan kenangan-kenangan indah.

Berbagai macam perlombaan dalam bidang seni dan olahraga. Salah satu perlombaan yang diadakan adalah pertandingan bola basket yan di laksanakan di Lapangan Basket Universitas Malahayati. Dalam perlombaan ini telah ditentukan tim 2013 A memperoleh juara 1, tim Veteran memperoleh juara 2 dan tim 2012 A memperoleh juara 3.

Gugun Hariansyah, mahasiswa asal Banten yang merupakan captain tim 2013 A. Pria kelahiran 25 Juni 1995 ini memang memiliki hobby bermain basket. Gugun biasa di sapa, ini merupakan mahasiswa fakultas kedokteran Univeritas Malahayati angkatan 2013.

“Perasaan saya setelah juara di ajang basket dekan cup ini, alhamdulillah sangat senang sekali, sampai kemarin tak tau harus bagaimana. Walaupun ini hanya ajang di kampus atau dekan cup yang diikuti oleh semua prodi FK Malahayati, tetapi saya sangat senang bisa menjuarai di dekan cup 2016 ini. Karena tim saya tau angkatan saya dekan cup tahun kemarin kalah di semifinal melawan angktan 2011, dan alhamdulillah tahun ini kita bisa menjuarai baske di dekan cup 2016 melawan Veteran,” ujar Gugun Hariansyah.

Ia mengaku, rahasia kemenangannya adalah latihan yang selalu dibarengi dengan selalu menjaga kekompakan tim. Jika dalam suatu tim tersebut tidak adanya kekompakan, saat bertanding tidak akan dapat bermain dengan bagus dan maksimal.

“Harapan untuk tim saya adalah saya ingin tidak hanya menjuarai di ajang dekan cup doang atau di kampus saja, tetapi juga ingin di ajang luar kampus. Dan saya ingin membawa tim basket Malahayati khususnya tim saya, teman seperjuangan ke ajang basket antar FK se Indonesia atau nasional yg biasa nya diperlombakan di Solo (solo medical cup di UNS) dan di Jakarta (liga medika di UI). Dan harapan sayan untuk dekan cup yg akan datang atau tahun tahun seterus nya, semoga tambah meriah dan semoga semakin keren,” tambahnya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *