Pesan Imam Terhadap Bupati Baru Teknik Lingkungan

FAKULTAS Teknik Program Studi Lingkungan menggelar Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (Mubes HMTL) di Ruang 1.23 Universitas Malahayati Minggu kemarin. Acara ini akan membahas dan menyusun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) serta pemilihan bupati dan wakil bupati yang baru periode 2016-2017.

Seorang bupati lama periode 2015-2016, Imam suhadak merupakan mahasiswa teknik lingkungan angkatan 2012 kelahiran 23 desember 1993. Ia memiliki riwayat pendidikan SDN 1 Abung Surakarta, SMP Muhamdiyah Abung Surakarta, SMAN 1 Abung Semuli dan sekarang sedang menempuh pendidikan Strata 1 Fakultas Teknik Program Studi Tenknik Lingkungan di Universitas Malahayati Bandar Lampung. Organisasi yang pernah ia ikuti yakni Pramuka, ROHIS dan PMR, dan selama di perkuliahan ia mengikuti Organisasi Resimen Mahasiswa, Rohima dan Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan. Dalam hidupnya ia memiliki Motto “Nothing Is Impossible“.

Pengalaman dan pelajaran hidup  yang menarik selama satu periode (1 tahun) kepemimpinan di HMTL diantaranya adalah, pertama, pentingnya menghargai waktu, karena sangat disayangkan jika selama diperkuliahan hanya datang kuliah dan langsung pulang kerumah ataupun ke kost untuk tidur ataupun bermain-main yg kurang bermanfaat.  Alangkah baiknya luangkanlah waktu tersebut untuk hal-hal positif, salah satunya adalah berorganisasi. Karena dalam organisasi itulah kecerdasan emosional kita akan terlatih dan kecerdasan emosional itu lah yang nantinya sebagai salah satu bekal ketika kita terjun langsung dalam dunia kerja.

Kedua, rasa kekeluargaan, kebersamaan dan tidak menyepelekan satu sama lain adalah kunci suksesnya setiap kegiatan yang akan dilaksanakan.

Ketiga, mempertimbangkan dengan bijaksana ketika hendak memutuskan suatu keputusan, dan janganlah ragu atau takut untuk mencoba hal-hal baru dan positif,  merupakan sumber untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman dan pembelajaran hidup, guna melatih kecerdasan emosional.

Dimana ketika kita menghadapi suatu persoalan dan itu dirasa berat tetapi dalam diri yakin pasti bisa melewati itu semua, disitulah letak kekuatan kita dan semangat kita untuk dapat melewati semua persoalan dari hal-hal yang baru kita coba. Usahakan segala sesuatunya semaksimal mungkin maka hasil akan dengan sendirinya mengikuti. (karena hasil tidak akan menghianati proses).

Keempat, jangan ragu untuk berkorban, Karena yakin lah dengan sesekali kita dapat membantu menyelesaikan persoalan untuk menyukseskan suatu kegiatan atau membantu menyelesaikan persoalan pribadi antar sesama manusia, semua urusan akan diperlancar.

“Pesan untuk Bupati yang baru, lanjutkan dan tingkatkan lebih baik lgi progja-progja yang belum terealisasi. Terus gali ide-ide cemerlang dari semua anggota HMTL demi kemajuan HMTL, agar eksistensi teknik lingkungan lebih meluas baik di internal Universitas Malahayati maupun dimasyarakat luas. Di organisasi HMTL ini lah salah satu wadah untuk mengajak dan merealisasikan bentuk dari Tri Darma perguruan tinggi yang ke 3 yaitu pengabdian kepada masyarakat. Untuk seluruh anggota HMTL marilah untuk memulai meningkatkan kesadaran dalam diri untuk bersama-sama merealisasikan tri darma perguruan tinggi melalui kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat yang berlandaskan pancasila,” kata Imam Suhadak.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *