Antusiasme Penghuni Green Dormitory Peringati Isra dan Miraj di Mushala Kampus

ANTUSIASME penghuni Green Dormitory begitu terasa saat peringatan Isra’ Mi’raj di Mushala Universitas Malahayati, Selasa 03 Mei 2016. Dengan tema “Raih Sukses Dunia dan Akhirat dengan Disiplin Shalat”, acara ini menghadirkan Ustadz Doni Sastrawan M Pdi sebagai penceramah. Nampak pula Kepala Green Dormitory, Dekan Fakultas Ekonomi, Ketua PPAI beserta para Ustadzah Greed Dormitory menghadiri kegiatan positif ini.

Acara ini diawali dengan kalimat basmalah dan shalawat badar yang dipimpin oleh Bobby Yoga Abimanyu, lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Fahmi dan sari tilawah oleh Restiani. Wajah antusias jamaah yang hadir tak surut sejak awal acara dibuka hingga acara selesai.

Menurut Rayendra Hermansyah, Kepala Green Dormitory kegiatan ini merupakan momen penting untuk mengingatkan kita pada visi Universitas yaitu “Beretika Religius”. Suatu visi yang harus diwujudkan agar mampu melahirkan para intelek yang tak hanya pandai keilmuan juga kokoh keimanannya.

“Isra Miraj, peristiwa bersejarah ketika kita diperintah Allah untuk mendirikan shalat. Shalat itu begitu besar korelasinya dengan visi Universitas kita yang mengusung etika religius sebagai karakter civitasnya. Para intelek dan pendiri kampus terdahulu bukan sembarangan menyusun visi kampus ini. Mereka paham bagaimana jadinya hidup ini jika para intelek dan orang-orang hebat tidak kokoh iman dan religinya. Oleh karena itu Malahayati ingin lulusan-lulusannya lahir sebagai manusia yang berilmu pengetahuan juga ilmu agama yang mumpuni. Agar menghindarkan kita dari penyimpangan-penyimpangan akibat bujuk rayu setan,” kata Rayendra Hermansyah.

Ia juga mengatakan, ia telah menganalisis tingkah laku mahasiswa yang disiplin shalatnya, nilai-nilai akademiknya jauh lebih baik dari pada mereka yang shalatnya bolong-bolong. Disiplin shalat itu cara terbaik mengawali pembentukan karakter dan pribadi kita menjadi lebih baik lagi, baik di dunia maupun di akhirat.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *